Fakta dan Profil Eddy Gombloh, Pelawak Senior yang Karyanya Dinikmati Beberapa Generasi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Eddy Gombloh. [Dok.Istimewa]
Eddy Gombloh. [Dok.Istimewa]

Fakta dan Profil Eddy Gombloh, Pelawak Senior yang Karyanya Dinikmati Beberapa Generasi dan meninggal di usia 80 tahun. Berikut informasinya.

AYOINDONESIA.COM -- Kabar duka datang dari pelawak senior Eddy Gombloh yang meninggal pada usia 80 tahun di kampung halamannya, Yogyakarta, Kamis, 4 Agustus 2022.

"Beliau meninggal di Yogya, lumayan cukup panjang umur kalau kita pikir. Dari dulu beliau komedian populer di Indonesia bersama Ateng," kata Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe, dilansir dari Suara.com, Jumata 5 Agustus 2022.

Eddy Gombloh dimakamkan di TPU Tegal Alur Cengkareng, Jakarta, pukul 12 siang, Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Rahasia dari Kaum Kebal Jerawat yang Tidak Banyak Diketahui

Fakta dan Profil Eddy Gombloh

Eddy Gombloh lahir dengan nama Supardi pada 17 Agustus 1941 di Yogyakarta. Ia adalah seorang aktor dan pelawak legendaris Indonesia.

Dalam penampilannya di film, Eddy seringkali berperan sebagai orang yang lugu. Ia cukup sering menjadi pemeran pendukung untuk film-film yang dibintangi Benyamin Sueb, S. Bagio, dan komedian lainnya.

Pada tahun 1976, Eddy akhirnya mengisi peran utama dalam film "Tiga Janggo" bersama Benyamin S dan A. Hamid Arief dengan disutradarai oleh Nawi Ismail. Selain itu, total film yang ia bintangi mencapai puluhan. Terhitung sejak 1971 sampai 1990.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Black Clover Chapter 334: Asta Melakukan Pembalasan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:16 WIB
X