Jangan Langsung Setuju, Begini 4 Tanda-Tanda Saran yang Akan Menyesatkanmu di Kemudian Hari

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:51 WIB
Jangan Langsung Setuju, Begini 4 Tanda-Tanda Saran yang Akan Menyesatkanmu di Kemudian Hari
Jangan Langsung Setuju, Begini 4 Tanda-Tanda Saran yang Akan Menyesatkanmu di Kemudian Hari


AYOINDONESIA.COM – Selalu bersikap terbuka, adalah hal yang sebetulnya sangat baik. Sebab dalam hidup ini, kamu tidak akan bisa memikirkan semua hal dan kemudian membuat keputusan berdasarkan pemikiran kamu seorang saja. Dibutuhkan saran dan pemikiran dari orang lain di sekelilingmu, agar kamu bisa membuat keputusan dengan baik.

Namun apakah kamu harus menerima semua saran yang diberikan teman kepadamu? Tentu saja, tidak. Bahkan kamu harus harus berhati-hati, sebab ada kalanya saran yang diberikan, malah bisa menyesatkanmu di kemudian hari. Simak uraiannya berikut ini, mengenai beberapa tanda yang bisa mengindikasikan bahwa saran yang diberikan, malah bisa menyusahkanmu.

Pemberi Saran Malah Tidak Pernah Mempraktekkannya

Jika kamu bisa melihat dengan mata kepala sendiri, bahwa pemberi saran turut menjalankan saran yang telah diberikannya kepadamu, maka kamu mungkin bisa mempertimbangkan saran tersebut dapat kamu terima.

Namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya, maka kamu perlu waspada. Bisa jadi sang pemberi saran telah mencoba untuk menjerumuskan kamu ke dalam masalah lain. 

Baca Juga: Begini Loh, 4 Tanda Bahwa Cinta LDR Kamu Pantas untuk Diperjuangkan dengan Gigih

Didesak untuk Menerima Saran

Jika seorang teman, tiba-tiba terlihat berusaha mendesakmu untuk menyetujui dan melakukan saran yang diberikannya, maka berhati-hatilah. Sebab bisa jadi ia tengah berusaha menjerumuskanmu ke dalam keburukan yang ia inginkan. Ingatlah selalu bahwa kamu mempunyai hak untuk bisa menerima atau menolak setiap saran yang diberikan oleh temanmu.

Tidak Mau Ikut Bertanggung Jawab

Biasanya seorang teman yang baik, akan berusaha untuk menolong ketika kamu sedang tertimpa suatu masalah. Dirinya tidak saja berusaha memberikan saran yang baik, namun juga turut ikut membantumu agar bisa segera terlepas dari masalah.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X