Menumbuhkan Kegemaran Membaca, Apa Yang Perlu Kamu Lakukan?

- Jumat, 23 September 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi membaca buku. (Pixabay/ThoughtCatalog)
Ilustrasi membaca buku. (Pixabay/ThoughtCatalog)

Ayoindonesia.com - Menumbuhkan kegemaran membaca tidak mudah. Butuh niat dan usaha agar kamu memiliki kegemaran membaca. Tentu saja, kegemaran membaca itu sangat bagus dan baik bagi diri kamu. Bagus karena kamu memiliki kegiatan produktif dengan membaca.

 

Karena itu tentu saja, kegemaran membaca perlu dibangun dan dibentuk melalui berbagai usaha dan niat yang kuat. Tentu saja, tidak semua orang gemar membaca. Ada yang suka mendengar, ada yang senang berbicara. Beberapa yang lain suka membaca.

 

Namun, bukan berarti suka mendengar dan senang berbicara tidak bagus dan baik. Kedua hal itu sama-sama memainkan peran penting dan sangat potensial dalam meningkatkan kemampuan diri. Bahkan, jika kamu memiliki kemampuan itu, kamu bisa memanfaatkannya dalam bekerja.

 

Akan tetapi, proses pematangan dan pengetahuan yang bagus harus dimulai dengan gemar membaca. Kamu sebisa mungkin harus banyak membaca sebelum kamu berbicara dan mendengar orang berbicara. Tujuannya tentu bisa kamu ketahui setelah kamu memiliki referensi dari hasil membaca.

 

Misalnya, kamu suka dan senang berbicara. Tentu yang harus kamu ketahui ialah, jika kamu ingin berbicara sesuatu kepada orang lain, kamu harus memiliki dasar konsep, gagasan dan ide yang bisa kamu sampaikan kepada banyak orang. Nah, ide dan gagasan itu bisa kamu peroleh dari hasil membaca.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X