KDRT Menimpa Lesti Kejora, Begini Beberapa Dampak Psikologisnya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:16 WIB
KDRT Menimpa Lesti Kejora, Begini Beberapa Dampak Psikologisnya
KDRT Menimpa Lesti Kejora, Begini Beberapa Dampak Psikologisnya

AYOINDONESIA.COM -- berikut informasi terbaru ada beberapa dampak yang dapat ditimbulkan dari KDRT yang dilakukan Rizky Billar pada Lesti Kejora.

Masalah KDRT yang menimpa pedangdut asal Cianjur, Lesti Kejora masih dalam tahap olah TKP pemanggilan saksi-saksi dan terlapor Rizky Billar.

Lesti Kejora mengalami kekerasan secara fisik, mulai dari dicekik hingga dibanting oleh Rizky Billar, sebagaimana laporan pada pihak polres Metro Jakarta Selatan pada tanggal 28 September 2022 lalu.

Kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora begitu jadi pukulan hebat bagi orang-orang yang menyayanginya, dan tentu saja amat mengejutkan publik.

Baca Juga: VIDEO Rizky Billar Memarahi Lesti Kejora Beredar di TikTok

Seperti kabar yang beredar, Lesti tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit akibat peristiwa naas yang menimpanya tersebut.

Melansir jurnal UNISSULA , Dampak psikologis perempuan yang jadi korban KDRT lebih parah dibanding dengan dampak fisik yang diterimanya. Kekerasan terhadap perempuan dapat berdampak fatal berupa kematian, upaya bunuh diri, pengisolasian diri, Rasa takut, cemas, letih, kelainan stress post traumatic, serta gangguan makan dan tidur merupakan reaksi panjang dari tindak kekerasan.

Diketahui, Komnas Perempuan juga turut angkat bicara, pihaknya akan mengawal dan memonitoring kasus KDRT yang menimpa Lesti Lewat media hal ini dikarenakan belum ada laporan resmi dari pihak yang bersangkutan.

Baca Juga: Link Video dan Foto Lesti Kejora Matanya Lebam Diduga KDRT Rizky Billar

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X