Mangaka Blue Lock Tampilkan Ilustrasi Spesial Setelah Jepang Raih Kemenangan di Piala Dunia 2022 Qatar

- Kamis, 24 November 2022 | 08:10 WIB
Mangaka Blue Lock Tampilkan Ilustrasi Khusus Setelah Jepang Raih Kemenangan di Piala Dunia 2022  ((Twitter/@nomnii))
Mangaka Blue Lock Tampilkan Ilustrasi Khusus Setelah Jepang Raih Kemenangan di Piala Dunia 2022 ((Twitter/@nomnii))



AYOINDONESIA.COM -- Menyusul kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar, mangaka Blue Lock Yusuke Nomura membagikan ilustrasi spesial untuk merayakan kemenangan tersebut.

Seperti yang sudah sisaksikan, kemenangan Jepang atas Jerman menjadi tonggak sejarah baru di ajang Piala Dunia

Pada Rabu, 23 November 2022, menjadi pertama kali dalam sejarah Piala Dunia Jerman kalah di laga pembuka.

Diketahui, timnas Jerman mendapat kekalahan yang sangat mengejutkan ketika berjumpa dengan timnas Jepang dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022.

Dilansir ayoindonesia.com dari sportskeeda, FIFA World Cup 2022 yang berlangsung awal pekan ini, telah menarik perhatian para penggemar di sepak bola di seluruh dunia, termasuk di antaranya Nomura.

Blue Lock yang menceritakan kisah dari anak laki-laki yang terlibat dalam sebuah kompetisi untuk dapat memilih striker berikutnya bagi tim nasional Jepang.

Oleh Karena itu, tidak mengherankan jika Nomura membuatkan ilustrasi khusus untuk dapat merayakan kemenangan Jepang tersebut.

Baca Juga: Inilah 3 Kekalahan Paling Bersejarah di Ajang Bergengsi Piala Dunia Qatar!

Ilustrasi khusus Blue Lock tampil sangat meriah. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Nomura membagikan sketsa khusus dari perayaan Yoichi Isagi.

Sketsa tersebut juga menggambarkan Isagi saat merayakan kemenangannya, dengan gambar yang menekankan kemenangan luar biasa Jepang atas Jerman pada pertandingan yang berlangsung hari Rabu, 23 November 2022.

Meskipun pertandingan Piala Dunia 202 baru saja dimulai, para penggemar Jepang setelah Jepang dapat mengalahkan Jerman

Jerman pada pertandingan tersebut mencetak gol pertamanya melalui babak pertama. Namun Jepang berhasil mengejar ketertinggalan di babak kedua berkat gol dari Ritsu Doa di menit ke-75.

Asano pun mencetak gol penentu bagi Jepang di menit ke-87. Meskipun meraih kemenangan tipis, penggemar tampaknya senang dengan hasil tersebut dan optimis untuk pertandingan berikutnya.

Jepang berikutnya akan menghadapi Kostarika pada Minggu, 27 November 2022, di sisi lain Kosta Rika pada pertandingan pembukanya harus kalah dengan skor 7-0 dari Spanyol. 

Sementara itu, penggemar optimis, hanya waktu yang dapat menentukan mana dari kedua tim ini yang dapat lolos dari fase grup.

Baca Juga: Berhadapan dengan Jepang di Grup E Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Kalah dalam Laga Pembuka

Muneyuki Kaneshiro yang menulis seri dari Nomura, yang berfokus di sekitaran karakter Yoichi Isagi. 

Blue Lock sendiri menceritakan Jepang finis di urutan ke-16 pada Piala Dunia 2018.  Akibatnya Persatuan Sepak Bola Jepang memperkerjakan sosok pesepakbola misterius bernama Ego Jinpachi untuk dapat membantu Jepang kembali meraih kejayaannya.

Jinpachi mengungkapkan mengenai rencananya yang disebut Blue Lock akan menjadi rejimen pelatihan yang ditujukan untuk dapat menghasilkan striker terbaik dan paling egois di dunia. 

Jinpachi juga menekankan jika mereka yang gagal dalam seleksi tersebut tidak akan pernah diizinkan untuk mewakili Jepang lagi di kompetisi manapun. 

Isagi adalah pemain SMA dan dia merasa tidak yakin dengan gaya permainannya. Namun, dia memutuskan untuk dapat bergabung dengan Blue Lock untuk menjadi pemain terbaik di dunia.***

Editor: Novia Tri

Sumber: sportskeeda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Rekomendasi Kado Natal Unik untuk Orang Tersayang

Senin, 5 Desember 2022 | 12:40 WIB
X