Pesawat Rimbun Air PK-OTW Ditemukan di Wilayah Pegunungan

- Rabu, 15 September 2021 | 13:01 WIB
Ditemukan di Gunung, Kokpit Pesawat Rimbun Air Hancur, Tersisa Cuma Bagian Tengah dan Ekor. Kondisi Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang berhasil ditemukan di pegunungan Sugapa, Intan Jaya, Papua.  (Suara.com)
Ditemukan di Gunung, Kokpit Pesawat Rimbun Air Hancur, Tersisa Cuma Bagian Tengah dan Ekor. Kondisi Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang berhasil ditemukan di pegunungan Sugapa, Intan Jaya, Papua. (Suara.com)

AYOINDONESIA.COM – Pesawat Rimbun Air PK-OTW sudah ditemukan di tengah pegunungan. Kondisi Kokpit hancur parah akibat kecelakaan digunung. Kondisi pesawat hanya tersisa dibagian tengah hingga ekor, hal tersebut diungkapkan Wakil Komandan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Infanteri Edi Dipramono.

 

"Yang utuh tinggal bagian tengah sampai ekor, bagian kokpit hancur tidak terlihat," kata Edi kepada wartawan, Rabu 15 September 2021.

Berita yang dikutip dari Suara.com, menyebutkan pesawat itu ditemukan pada posisi 3,5 KM dari Bandara Bilorai, Sugapa, Intan Jaya, Papua.

 

"Ditemukan 3,5 KM dari Bandara Bilorai, Sugapa. Ditengah hutan, di atas gunung," jelas Edi.

 

Personel gabungan TNI-Polri tengah menuju ke titik lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

"Tim gabungan TNI-Polri sedang persiapan ke TKP," jelasnya.

Pesawat Rimbun Air PK-OTW sebelumnya dikabarkan hilang kontak di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua pada Rabu 15 September 2021 sekitar pukul 07.37.WIT. Total ada tiga kru yang berada di dalam pesawat kargo tersebut.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK akan Pelajari Masukan dan Aspirasi dari Mahasiswa

Selasa, 28 September 2021 | 15:33 WIB

Jokowi Diminta Bersikap Terhadap Pemecatan 57 Anggota KPK

Selasa, 28 September 2021 | 15:12 WIB
X