Pesawat Rimbun Air Jatuh di Intan Jaya, 3 Kru Ditemukan Meninggal Dunia

- Rabu, 15 September 2021 | 22:42 WIB
Pesawat Rimbun Air. (rimbunair.com)
Pesawat Rimbun Air. (rimbunair.com)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM -- Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan tim gabungan TNI-Polri dan pemuda setempat telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air di perbukitan Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Kamal menyebut tiga kru pesawat itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara), tim mendapati ketiga kru pesawat telah meninggal dunia," kata Kamal dikutip dari Republika, Rabu 15 September 2021.

Tiga awak pesawat yang meninggal dalam insiden itu, yakni Mirza selaku pilot, ko-pilot Fajar, dan teknisi bernama Iswahyudi. Kamal mengungkapkan jenazah Iswahyudi dapat langsung diangkat lantaran posisinya berada di ekor pesawat.

Para petugas masih terus berupaya mengangkat jasad dua kru lainnya, yaitu pilot Mirza dan ko-pilot Fajar. Letak kedua jenazah tertimbun dengan bangkai depan pesawat di dalam tanah.

"Selain itu, proses evakuasi terkendala cuaca karena dari sore tadi hingga saat ini di TKP masih hujan dan kabut," ujarnya.

Kamal mengatakan rencananya jenazah ketiga kru pesawat dengan nomor penerbangan PK OTW tersebut akan dievakuasi ke Distrik Sugapa pada esok hari, Kamis 16 September 2021.

Pesawat Rimbun Air. (rimbunair.com)

Pesawat Rimbun Air Jatuh Akibat Cuaca Buruk

Sebelumnya, pesawat Rimbun Air yang sempat hilang kontak di sekitar Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua telah ditemukan. Pesawat jatuh di tengah hutan dan gunung sekitar 3,5 kilometer dari Bandara Bilorai, Sugapa.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

KPK akan Pelajari Masukan dan Aspirasi dari Mahasiswa

Selasa, 28 September 2021 | 15:33 WIB

Jokowi Diminta Bersikap Terhadap Pemecatan 57 Anggota KPK

Selasa, 28 September 2021 | 15:12 WIB
X