Rachel Vennya Kabur dari Karantina di Wisma Atlet Diduga Dibantu Oknum TNI

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 05:35 WIB
Rachel Venya diduga telah menyalahi ketentuan masa karantina bagi WNI yang baru balik dari luar negeri (@rachelvenya)
Rachel Venya diduga telah menyalahi ketentuan masa karantina bagi WNI yang baru balik dari luar negeri (@rachelvenya)

AYOINDONESIACOM-- Selebgram Rachel Vennya dikarantina di Wisma Atlet usai pulang liburan dari Amerika Serikat. Namun, hari ketiga karantina, Rachel berhasil kabur dengam bantuan seorang oknum TNI.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS memberarkan kabar bahwa selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina Covid-19 di Wisma Atlet Pademangan Jakarta setelah kembali dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Dihujat Netizen Buka Hijab, Rachel Vennya Ungkap Alasan Tak Terduga untuk Berpakaian Terbuka

Herwin mengungkapkan bahwa Rachel dibantu oleh seorang oknum TNI petugas karantina di Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS, untuk kabur sebelum masa karantina berakhir.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Herwin dilansir Suara.com Rabu (13/10/2021).

Selain itu, Rachel Vennya juga seharusnya tidak ditempatkan di Wisma Atlet Pademangan yang dibiayai pemerintah.

Baca Juga: Rachel Venya Risih Masih Sering Dikaitkan dengan Okin: Udah Dong!

Rachel diduga kabur dari masa karantina yang seharusnya dilakukan 8 x 24 jam saat itu. Ia disebut hanya melakukan masa karantina selama 3 x 24 jam saja (IG Rachel Venya)

Keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 pada 15 September 2021 menyatakan yang berhak mendapat fasilitas repatriasi karantina di RSDC Wisma Pademangan adalah pekerja migran Indonesia (PMI), pelajar atau mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri dan pegawai pemerintah yang kembali ke Indonesia setelah perjalanan dinas dari luar negeri.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Hasil SKD CPNS 2021, Buka sscasn.bkn.go.id

Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:53 WIB
X