Pendamping PKH yang Demo Risma Malah Diceramahi Balik, Skak Mat!

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:35 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (KemensosRI)
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (KemensosRI)

 

 

AYOINDONESIA.COM-- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini didemo oleh sejumlah petugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/10). Alih-alih kabur atau menghindari kerumunan massa itu, Risma justru mengahdapi para pendemo dan menceramahi mereka.

Hal itu tampak dalam video yang diunggah akun YouTube resmi Dirjen Linjamsos, yakni Linjamsos Oke. Video itu berjudul 'Mensos Risma Didemo di Lombok Timur, Ini Katanya Kepada Pendamping PKH'.

Dalam video berdurasi 16 menit itu, tampak belasan orang mengerubungi Risma di ruang terbuka. Adapun, Risma berdiri di sebuah tempat yang sedikit tinggi, layaknya sebuah mimbar.

Sebenarnya, belum diketahui secara jelas apa tuntutan para petugas pendamping PKH itu. Hanya saja, Risma sempat menyinggung soal gaji pendamping.

"Kalau teman-teman ini nggak mau, 'buk gajinya kurang', wong aturannya segitu," kata Risma kepada pendemonya.

"Saya juga nggak bisa minta lebih, tapi ini kan nggak bisa kita memilih. Kalau bisa memilih kita bisa keluar, saya juga bisa keluar," imbuhnya.

Risma lantas meminta para petugas itu untuk bekerja ikhlas dan amanah dalam membantu masyarakat miskin. Jika bekerja dengan ikhlas, kata Risma, akan ada saja rezeki yang datang.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Hasil SKD CPNS 2021, Buka sscasn.bkn.go.id

Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:53 WIB
X