Simak! Ini Tanda-tanda Nama Anda Diproses Jadi Penerima KJP Plus Tahap 2 Tahun 2021

- Selasa, 23 November 2021 | 14:26 WIB
Ilustrasi KJP Plus Tahap 2 November 2021 DKI Jakarta.
Ilustrasi KJP Plus Tahap 2 November 2021 DKI Jakarta.

JAKARTA, AYOINDONESIA - Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui UPT P4OP hingga kini secara resmi belum juga mengumumkan daftar penerima atau peserta Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap 2 Tahun 2021.

Meskipun belum ada pengumuman daftar penerima KJP Plus Tahap 2 Tahun 2021 namun anda dapat mengetahui pertanda apakah Anda akan diproses jadi calon penerima KJP Plus Tahap 2 tahun 2021 atau tidak.

Melalui salah satu komentar pada akun Instagram UPT P4OP menyampaikan siapa yang akan diproses jadi calon penerima. Mereka yang akan diproses menjadi penerima KJP Plus dan masuk daftar penerima Tahap 2 Tahun 2021 adalah yang masuk dalam data DTKS.

"Perlu kami sampaikan bahwa Dinas Pendidikan hanya sebagai penerima dan pengguna data DTKS yang dikirimkan oleh Dinas Sosial. Jika nama siswa ada dalam data DTKS yang kami terima pasti akan diproses menjadi calon penerima KJP Plus," tulisnya dikutip ayoindonesia.

Dijelaskan bahwa pada pendataan KJP Plus Tahap 2 Tahun 2021 mekanisme penentuan kelayakan calon penerima tidak lagi ditentukan oleh sekolah, melainkan menggunakan data DTKS dari Pusdatin Jamsos Dinas Sosial.

"Silakan ke kelurahan sesuai tempat tinggal/KK untuk daftar DTKS. Petugas dari kelurahan kemudian akan melakukan survey ke rumah. Setelah disurvey dan dinyatakan layak masuk ke data DTKS, maka tinggal menunggu pengesahan data DTKS oleh Kementerian Sosial," katanya.

"Perlu kami sampaikan bahwa Dinas Pendidikan hanya sebagai penerima dan pengguna data DTKS yang dikirimkan oleh Dinas Sosial. Jika nama siswa ada dalam data DTKS yang kami terima pasti akan diproses menjadi calon penerima KJP Plus," katanya lagi.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

KJMU Tahap 2 Cair, Cek ATM Bank DKI Deh

Senin, 29 November 2021 | 06:11 WIB
X