Aksi Reuni 212 Belum Dapat Izin Kepolisian, Apa Alasannya?

- Kamis, 25 November 2021 | 14:38 WIB
Ilustrasi aksi demonstrasi/ Pixabay
Ilustrasi aksi demonstrasi/ Pixabay
 
 
KEBAYORANBARU, AYOINDONESIA -- Polda Metro Jaya belum memberikan izin keramaian terkait akan adanya kegiatan Reuni 212. Kegiatan reuni 212 rencananya akan dilaksanakan di titik kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis 2 Desember 2021. Dalam kegiatan reuni 212 ini, beragendakan tuntutan pembebasan Rizieq Shihab dan penuntasan kasus tewasnya enam laskar FPI.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan petugas kepolisian hingga saat ini belum memberikan izin keramaian aksi Reuni 212. Menurut Zulpan, ada sejumlah persyaratan aksi yang belum dapat dipenuhi.
 
"Sampai sekarang kami belum memberikan izin rekomendasi karena kelengkapan administrasi persyaratan belum dipenuhi," ujar Zulpan, Kamis 25 November 2021.
 
 
Zulpan berharap agar Reuni 212 tidak dilaksanakan dengan aksi massa, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. 
 
"Masyarakat juga diharap memiliki empati, karena kerumunan yang terjadi bisa berpotensi pada penyebaran Covid-19," tuturnya. 
 
Ketika ditanya alasan apa yang membuat Polda Metro belum memberi izin Reuni 212, Zulpan menjelaskan pihak penyelenggaran belum menyertakan surat rekomendasi dari Satgas Covid-19.
 
"Salah satunya surat rekomendasi Satgas Covid-19 yang belum dipenuhi," katanya. 
 
 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KJMU Tahap 2 Cair, Cek ATM Bank DKI Deh

Senin, 29 November 2021 | 06:11 WIB
X