Kawal Kamtibmas Nataru, Polri Antisipasi Teror KKB dan Aksi Terorisme

- Kamis, 25 November 2021 | 15:00 WIB
 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong Polri mengawal kambitmas jelang Nataru. Teror KKB dan aksis terorisme juga diantisipasi. (ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong Polri mengawal kambitmas jelang Nataru. Teror KKB dan aksis terorisme juga diantisipasi. (ist)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Polri akan mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Natal dan tahun baru (Nataru) guna mencegah pertumbuhan angka Covid-19.

"Situasi kamtibmas sampai dengan saat ini masih relatif kondusif. Namun perlu diantisipasi kalender kamtibmas akhir tahun 2021 dimana terdapat banyak kegiatan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas apabila tidak dikelola dengan baik," ujar Sigit, Kamis, 25 November 2021.

Sigit juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan dan melakukan antisipasi sejak dini terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Lolos ke 8 Besar, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Target Juara

"Seluruh Kasatker dan Kasatwil sudah harus mulai memetakan potensi kerawanan dan mempersiapkan rencana pengamanan serta langkah-langkah antisipasi," katanya, tertulis dalam keterangan resmi.

Sigit menjelaskan bahwa situasi kamtibmas yang harus diantisipasi sejak dini di antaranya yakni gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, unjuk rasa dan aksi terorisme.

"Laksanakan simulasi penanganan bencana agar pada saat terjadi bencana maka seluruh personel yang bertugas sudah siap dan tahu akan tugasnya," jelasnya.

Baca Juga: Viral Penjual Online Ditagih Pajak Rp35 Juta di Media Sosial, Simak Penjelasannya

Selain gangguan kamtibmas, Sigit juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk bergerak cepat dalam upaya mitigasi bencana alam.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KJMU Tahap 2 Cair, Cek ATM Bank DKI Deh

Senin, 29 November 2021 | 06:11 WIB
X