Cegah Penyebaran Omicron, Menkes RI Minta Publik Habiskan Libur Nataru di Dalam Negeri

- Kamis, 16 Desember 2021 | 16:21 WIB
Menkes RI minta publik habiskan libur Nataru 2021 / 2022 di dalam negeri, menyusul penyebaran Omicron di tanah air. (Pexels/Kaique Rocha)
Menkes RI minta publik habiskan libur Nataru 2021 / 2022 di dalam negeri, menyusul penyebaran Omicron di tanah air. (Pexels/Kaique Rocha)

AYOINDONESIA.COM- Menteri Kesehatan RI (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat Indonesia tidak ke luar negeri, terutama saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 / 2022, menyusul kemunculan kasus pertama varian virus Corona, Omicron, di tanah air.

"Tolong liburan (libur Nataru) ini spent (habiskan) waktunya di dalam negeri, tidak perlu ke luar negeri," kata Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers di YouTube Kemenkes RI, Kamis, 16 Desember 2021.

Budi mengatakan, Indonesia negara yang jauh lebih aman dibanding dengan banyak negara lain di luar.

Mengurangi perjalanan yang tak perlu ke luar negeri juga sebagai upaya menjaga keluarga dan seluruh rakyat Indonesia dari paparan varian virus Corona, Omicron.

"Dengan mengurangi perjalanan ke luar negeri. Kalau tidak perlu, kita jalan - jalan saja di dalam negeri karena relatif jauh lebih aman," katanya.

Sebelumnya, Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin mengumumkan seorang petugas kebersihan di RS Wisma Atlet terkonfirmasi positif Covid 19 varian Omicron.

Awalnya, 3 petugas dinyatakan positif Covid 19. Namun, hanya seorang yang kemudian dinyatakan positif Omicron.

Ketiganya kini sedang menjalani karantina di RS Wisma Atlet, Jakarta.

Selain itu, ada pula 5 kasus probable Omicron. Dari 5 orang itu, 3 kasus merupakan dari warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari Amerika Serikat dan Inggris.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X