Begini Cara Pakai Fitur Terbaru Job Search Kartu Prakerja

- Senin, 27 Desember 2021 | 17:07 WIB
Begini Cara Pakai Fitur Terbaru Job Search Kartu Prakerja
Begini Cara Pakai Fitur Terbaru Job Search Kartu Prakerja

AYOINDONESIA.COM - Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja memperbarui informasi terbaru soal Program Kartu Prakerja. Informasi tersebut yaitu adanya tampilan baru dari dashboard prakerja.go.id berupa fitur 'Job Search'.

fitur 'Job Search' dapat diakses oleh semua pendaftar Kartu Prakerja dengan cara mengunjungi situs resmi www.prakerja.go.id. Adapun tata cara memakai fitur terbaru 'Job Search' antara lain sebagai berikut:
 
1. Login terlebih dahulu di www.prakerja.go.id
2. Pilih 'Info Pekerjaan' 
3. Ketik judul pekerjaan di kolom pencarian. Gunakan filter untuk menyaring pekerjaan yang diinginkan 
4. Pilih lokasi dimana pendaftar ingin bekerja
5. Pilih pendidikan terakhir
6. Pilih industri pekerjaan sesuai keahlian
7. Pilih perkiraan gaji sesuai keinginan
8. Pilih jenis pekerjaan (full time, paruh waktu, atau kontrak) 
9. Hasil filter pencarian pekerjaan akan muncul sesuai dengan keinginan pendaftar
10. Klik salah satu lowongan pekerjaan unuk melihat detail pekerjaan
11. Jika dianggap sesuai kriteria, klik tombol di bagian bawah untuk melamar pekerjaan tersebut di situs job platform. 
 
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengungkapkan pihaknya terus melakukan inovasi untuk memberikan banyak manfaat kepada angkatan kerja Indonesia.
 
 
“Fitur pencarian pekerjaan dibuat untuk membantu semua pendaftar Kartu Prakerja dalam menemukan pekerjaan sesuai keinginan. Kehadiran fitur ‘Job Search’ ini melengkapi layanan yang sudah ada sebelumnya, yakni fitur ‘Job Recommendation’ dan ‘Trend Recruitment’,” kata Denni dalam keterangan resmi yang diterima Ayoindonesia, Senin 27 Desember 2021. 
 
Sebagai informasi, Saat ini Kartu Prakerja bekerjasama dengan 181 lembaga pelatihan di bawah 7 platform digital. Program Kartu Prakerja menyediakan pelatihan yang beragam untuk peserta yang beragam.
 
 
Pelatihan-pelatihan itu antara lain bidang Teknologi Informasi (Excel, Data Science, Python, Agile, Scrum, Cisco, Google Analytics, Java,Product Manager), Penjualan dan Pemasaran (Bisnis Online, Digital Marketing, Property Agent, telemarketing), Gaya Hidup (Tata Rias, Fashion Design, Fotografi, Salon, Tukang jahit), Manajemen (Bisnis Digital, Manajemen K3, Human Resource, Manajemen Humas), Perkantoran (Sekretaris, Administrasi, MS Office, Customer Service), Makanan dan Minuman (Teknik Pastry, Usaha Kedai Kopi, Food Safety, Pramusaji, Japanese Food), Pertanian (Hidroponik, Beternak Lele, Teknik Vertikultur) dan topik-topik lain (Reporter, Penulis Naskah, Tour Guide).

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, Tarif Listrik 3000 VA Bakal Naik

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:29 WIB
X