Sesajen Semeru Ditendang, Gus Nadir : Iman yang Rapuh!

- Selasa, 11 Januari 2022 | 12:45 WIB
Sesajen Semeru Ditendang, Gus Nadir : Iman yang Rapuh! (Wikimedia Commons)
Sesajen Semeru Ditendang, Gus Nadir : Iman yang Rapuh! (Wikimedia Commons)

 

AYOINDONESIA.COM -- Belakangan ini, jagat maya dihebohkan oleh sesosok pria yang kedapatan menendang dan merusak sesajen yang ditaruh di Gunung Semeru, Jawa Timur. Hal tersebut mengundang reaksi dari berbagai pihak, tak terkecuali tokoh muda Nahdatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir.

Gus Nadir menyebut pelaku yang menendang dan merusak sesajen tersebut memiliki iman yang rapuh. Perilakunya tidak mencerminkan umat Islam yang ramah.

"Lihat Salib, kamu cemas. Lihat sesajen, kamu galau. Lihat patung, kamu gelisah. Iman yg rapuh selalu tak nyaman," kata Gus Nadir melalui cuitan di akun Twitternya, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Selasa 11 Januari 2022.

Gus Nadir pun meminta pelaku untuk belajar lagi soal agama yang ia peluk. Selain itu, ia menjelaskan Islam di Indonesia adalah yang menerima keragaman.

"Jika kamu hapus semuanya pun imanmu gak akan tambah kuat, karena masalahnya bukan pada mereka, tapi pada dirimu sendiri. Belajarlah untuk beragama dalam keragaman," tulis Gus Nadir.

Baca Juga: Polisi Sebut Pria Penendang Sesajen di Lumajang Diduga Relawan

Diketahui, beredar sebuah video seorang pria berjenggot membuang dan menendang sesajen warga di Gunung Semeru di media sosial.

Belum jelas betul identitas pria tersebut. Namun Ia nampak berjenggot, memakai peci, kemudian mengenakan rompi hitam dan sarung abu-abu. Pada dada sebelah kirinya ada logo bendera Indonesia merah dan putih.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X