Kartu Prakerja Gelombang 23 : Syarat dan Cara Daftar Hingga Jumlah Insentif yang Diterima

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:06 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 23 (ilustrasi Republika)
Kartu Prakerja Gelombang 23 (ilustrasi Republika)

 

AYOINDONESIA.COM -- Kartu Prakerja gelombang 23 rencananya akan dibuka di tahun 2022 ini. Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketika hendak daftar kartu prakerja.

Memasuki gelombang 23, pelaksanaan program Kartu Prakerja tidak hanya dilakukan secara online, melainkan juga secara offline. Simak cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di bawah ini!

Sebelum mendaftar Kartu prakerja, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Berikut ini panduan membuat akun kartu Pra kerja di prakerja.go.id dan sejumlah persyaratannya, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Rabu 12 Januari 2022.

1. Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja

-WNI berusia 18 tahun ke atas.
-Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
-Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
-Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
-Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
-Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Berita Populer Rabu 12 Januari 2022, dari Rans Cilegon Sulit Rekrut Ozil sampai Kartu Prakerja

2. Tahapan Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23

Tahap pertama dalam cara daftar Kartu Prakerja adalah membuat akun. Akun ini nanti bakal Anda isi dengan data pribadi serta merekamnya. Caranya adalah:

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X