5 Sejarah Gempa Banten dan Pandeglang, Tahun 2019 Paling Besar Hingga M 6,9

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:58 WIB
5 Sejarah Gempa di Banten dan Pandeglang (BMKG)
5 Sejarah Gempa di Banten dan Pandeglang (BMKG)

AYOINDONESIA.COM -- Inilah 5 sejarah gempa Banten dan Pandeglang, tercatat bahwa pada tahun 2019 terjadi gempa besar berkekuatan hingga M 6,9.

Provinsi Banten memang selalu rawan akan terjadinya gempa bumi dan tsunami, meski begitu, masyarakat di wilayah Banten dan sekitarnya harus tetap waspada. Oleh sebab itu kami hadirkan 5 sejarah gempa Banten dan Pandeglang.

Terlebih di tahun 2022 baru-baru ini, telah terjadi gempa bumi yang dirasakan oleh sebagian besar masyarakat di Banten hingga DKI Jakarta dan sekitarnya. Simak 5 sejarah gempa Banten dan Pandeglang.

Baca Juga: Gempa Banten hingga Gempa Susulan Terasa Sampai Jakarta dan Bandung

5 Sejarah Gempa Banten dan Pandeglang

Sejak dulu, telah tercatat banyak sekali sejarah gempa bumi yang terjadi di Provinsi Banten. Penting untuk memahami 5 sejarah gempa banten dan pandeglang.

Hal tersebut lantaran adanya deformasi lempeng Indo-Australia yang berada ke bawah lempeng Eurasia, yang bertepatan berada di bawah wilayah Banten.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut 5 sejarah gempa di Banten, sejak tahun 2018 hingga 2022. Tahun 2019 disebut-sebut yang paling besar mencapai hingga M 6,9.

Baca Juga: Gempa Susulan Sumur Banten Masih di Atas 5 SR, BMKG Kembali Imbau Hati-hati

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Materi SBMPTN 2022 Lengkap TKA hingga Bahasa Inggris

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:06 WIB
X