Soal Ujaran Kalimantan 'Tempat Jin Buang Anak', Edy Mulyadi Diperiksa Bareskrim

- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:51 WIB
Edy Mulyadi [Suara.com/Istimewa]
Edy Mulyadi [Suara.com/Istimewa]

 

 

AYOINDONESIA.COM -- Belakangan ini, kasus Edy Mulyadi jadi sorotan netizen terkait ucapannya yang menyinggung warga Kalimantan. Dia sempat menyebut bahwa Kalimantan adalah 'tempat jin buang anak'.

Terkait hal tersebut, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipid Siber) Bareskrim Polri akan memeriksa Edy Mulyadi. Pemeriksaan dijadwalkan berlangsung pada Jumat 28 Januari 2022.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penyidik juga akan memeriksa beberapa saksi lainya.

"Telah dibuat pemanggilan kepada saudara EM sebagai saksi serta beberapa orang lainnya untuk hadir pada hari Jumat, 28 Januari 2022," kata Ramadhan di Mabes Polri Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Mandau Terbang Senjata Tradisional Kalimantan Mengincar Kepala. Tokoh Dayak Tebar Ancaman ke Edy Mulyadi!

Selain memeriksa saksi-saksi, penyidik juga berencana memeriksa sejumlah barang bukti. Pemeriksaan dilakukan di laboratorium forensik.

"Selanjutnya penyidik juga akan melakukan pemeriksaan tehadap barang bukti yang telah disita ke laboratorium forensik," katanya.

Bareskrim Polri sebelumnya telah menaikkan status perkara kasus ini ke tahap penyidikan. Peningkatan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan dilakukan usai ditemukan adanya unsur pidana.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X