Dua Anggota Mahkamah Kehormatan DPR Siap Menindaklanjuti Laporan Kasus Arteria Dahlan

- Rabu, 26 Januari 2022 | 16:58 WIB
Cecep Burdansyah. (Istimewa.)
Cecep Burdansyah. (Istimewa.)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM -- Dua anggota Mahkamah Kehormatan DPR RI, KH Maman Imanul Haq dan KH Asep Ahmad Maoshul Affandy menerima kedatangan rombongan Masyarakat Penutur Bahasa Sunda, Rabu, 26 Januari 2022 di ruang Mahkamah Kehormatan, pukul 12.30 sampai pukul 14.00.

Dengan ramah, kedua anggota DPR Dapil Jawa Barat ini dengan seksama mendengar aspirasi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda mengenai kasus ujaran anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan,

Dalam suasana hangat, KH Maman Imanul Haq sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Masyarakat Penutur Bahasa Sunda, terutama yang disampaikan oleh Koordinatornya, Cecep Burdansyah.

“Saya sangat mengapresiasi tuntutan teman-teman dari masyarakat Sunda. Argumentasi yang disampaikan Cecep itu sangat rasional, dan Mahkamah menjamin akan menindaklanjuti tuntutan, yaitu pemeriksaan terhadap Saudara Arteria Dahlan,” kata KH Maman Imanul Haq, yang juga anggota Komisi VIII ini.

Maman menyebutkan, lembaga DPR memang butuh pengawasan dari masyarakat. Jadi, kata wakil rakyat dari Dapil Jawa Barat IX ini, setiap perilaku dan ucapan wakil rakyat memang tidak bisa semaunya, nah peran, masyarakat inilah untuk mengawasi. “Saya minta ke dulur-dulur untuk mengawal terus proses ini,” katanya.

Kemudian Maman mengatakan, teman-teman orang Sunda ini berjiwa besar, karena menyampaikan sesuai mekanisme konstitusional

Tapi saya minta pengadu juga harus siap diperiksa, alamat dan nomor kontaknya harus jelas, ini demi kelancaran pemeriksaan,” katanya.

Menurut Maman yang asal Majalengka ini, selama ini masyarakat yang mengadukan anggota DPR ke Mahkamah tidak disertai dengan alamat dan nomor kontak yang jelas, sehingga Mahkamah sulit menindaklanjutinya.

“Saya sangat mengpresiasi teman-teman dari Jawa Barat ini, karena alamatnya jelas, kontaknya jelas, bahkan argumentasinya sangat rasional, untuk menjaga keutuhan NKRI, jadi kami di Mahkamah pasti menindanlanjutinya. Mereka juga berjiwa besar karena tuntutannya disampaikan sesuai mekanisme konstitusional,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, Tarif Listrik 3000 VA Bakal Naik

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:29 WIB
X