Pendaftaran DTKS DKI Jakarta Dibuka Februari, Siap-siap Mendaftar untuk Persyaratan Dapatkan KJP Plus

- Kamis, 27 Januari 2022 | 12:16 WIB
Pendaftaran DTKS DKI Jakarta 2022 segera dibuka
Pendaftaran DTKS DKI Jakarta 2022 segera dibuka

AYOINDONESIA - Pendaftaran DTKS DKI Jakarta tahun 2022 segera dibuka untuk warga yang ingin mengurus dokumen tersebut.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial nantinya digunakan sebagai dasar pemberian program bantuan di Provinsi DKI Jakarta seperti KLJ, KPDJ, KAJ, KJP Plus, KJMU, PKH, BPNT dan program bantuan lainnya.

Dinsos DKI Jakarta melalui laman Instagram mengatakan bahwa pendaftaran DTKS akan segera dibuka pada bulan Februari 2022.

"Jika tidak ada perubahan, pendaftaran baru DTKS (DKI Jakarta) dibuka Februari 2022, tunggu informasi resminya dari kami," tulis Dinsos DKI Jakarta yang dikutip Rabu 19 Januari 2022.

BACA JUGA: Link Daftar Prakerja Gelombang 23 Melalui Dashboard Situs Prakerja

Salah satu contoh keperluan DTKS adalah untuk pendataan KJP Plus. Seperti diketahui cara daftar KJP Plus tidak lagi melalui sekolah tetapi menginduk langsung pada DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Informasi perubahan cara daftar KJP Plus tahun 2022 ini disampaikan oleh akun Twitter resmi UPT P4OP yang dikutip oleh ayoindonesia.com beberapa waktu lalu.

"Pada pendataan KJP Plus Tahap II Tahun 2021 mekanisme penentuan kelayakan calon penerima tidak lagi ditentukan oleh sekolah, melainkan menggunakan data DTKS dari Pusdatin Jamsos Dinas Sosial. Silakan ke kelurahan sesuai tempat tinggal/KK untuk daftar DTKS," cuit @upt_p4op.

Demikian informasi Pendaftaran DTKS DKI Jakarta 2022 yang aakn segera dibuka.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, Tarif Listrik 3000 VA Bakal Naik

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:29 WIB
X