Eks Pramugari Garuda Siwi Widi Diduga Terima 647 Juta Kasus Suap Pajak

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:05 WIB
Mantan pramugari Siwi Widi Purwanti kembali mencuat karena diduga menerima aliran uang korupsi pajak. Ini profil dan biodata darinya. (Pikiran-rakyat.com)
Mantan pramugari Siwi Widi Purwanti kembali mencuat karena diduga menerima aliran uang korupsi pajak. Ini profil dan biodata darinya. (Pikiran-rakyat.com)

AYOINDONESIACOM- Bekas pramugari Garuda Siwi Widi Bakal Dihadirkan oleh KPK terkait dugaan suap kasus pajak.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap adanya dugaan penerimaan aliran uang Rp 647 juta kepada eks pramugari maskapai Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti.

Hal tersebut terungkap dalam sidang kasus dugaan suap pajak di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (26/1/2022) kemarin.

Terungkapnya aliran uang ke eks pramugari Garuda Indonesia tersebut bakal menjadi alasan Jaksa KPK dalam sidang berikutnya untuk menghadirkan Siwi Widi menjadi saksi.

"Tentu nanti akan dipanggil yang bersangkutan (Siwi Widi) untuk memberikan keterangan di persidangan, hubungannya apa? Menerima uang dari siapa? Tujuannya apa? Apa memang itu digunakan untuk mencuci uang?" ucap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (27/1/2022) seperti dilansir Suaracom.

Dalam dakwaan Jaksa KPK terhadap terdakwa eks pemeriksa Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wawan Ridwan, disebutkan bahwa adanya sejumlah aliran uang kepada Siwi Widi. Uang tersebut diduga berasal dari anak Wawan Ridwan bernama Farsha Kautsar.

Baca Juga: Mahkamah Agung Sebut Hakim yang Dibekuk dalam OTT KPK Surabaya: Itong Isnaeni

Alex mengatakan, selain sangkaan terdakwa Wawan terkait suap. Ia juga dijerat dalam Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Tentu akan didalami aliran uang dari Wawan Ridwan itu kemana saja. Apakah ditujukan menyamarkan atau menyembunyikan dari korupsi," ucap Alex

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, Tarif Listrik 3000 VA Bakal Naik

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:29 WIB
X