Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Netizen Harap-harap Cemas

- Senin, 9 Mei 2022 | 13:48 WIB
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Netizen Harap-harap Cemas
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Netizen Harap-harap Cemas
AYOINDONESIA.COM -- Waktu yang ditunggu-tunggu pun telah tiba, netizen yang melamar di Rekrutmen Bersama BUMN 2022 saat ini harap-harap cemas menanti pengumuman hasil seleksi administrasi yang sebentar lagi akan segera diumumkan.

Keterangan tersebut diunggah di akun Instagram @fhci.bumn pada Senin, 9 Mei 2022.

Kabar menggembirakan sekaligus mendebarkan tersebut terkait hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, rencananya akan diumumkan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Pengumuman hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, jika sesuai jadwal yang tertera di laman resminya, akan dilaksanakan hari ini, Senin, 9 Mei 2022 – Rabu, 11 Mei 2022.

Hasil seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini merupakan tahap awal dari rangkaian seleksi administrasi yang dilaksanakan selama proses berlangsung.
 
Baca Juga: Bingung Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022? Simak Langkah-langkahnya!

Segala keputusan terkait penetapan daftar kandidat yang lolos pada setiap tahapan seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, merupakan hak sepenuhnya dari Forum Human capital Indonesia (FHCI).

Adapun antusias netizen dalam menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tercermin melalui kolom komentar akun Instagram @fhci.bumn.

"Bismillah, semoga lolos tahap administrasi dan bisa lolos sampai tahap akhir," tulis akun Instagram @diantry***

"Dalam Nama Yesus, Lulus, Amin," sahut akun Instagram @cindyput***

"Bismillah niat baik, semoga rejeki Aamiin," timpal akun Instagram @ayudh***

"smngt bestie jgn lupa cekk," komentar akun Instagram @drfk**

"astungkara lulus dan ketrimaaa," kata akunn Instagram @suast***
 
 
Hingga berita ini dimuat kolom komentar akun Instagram @fhci.bumn di bombardir oleh komentar netizen lebih dari 1400 komentar, serta mendapatkan likes lebih dari 21 ribu kali.

Untuk melihat hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, berikut ini panduan dan langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

1. Silakan buka menu di laman resmi rekrutmenbersama.fhcibumn.id

2. Kemudian masuk ke menu “Lamaran Saya”.

3. Lalu Klik ikon pada “Kotak Masuk”

4. Para peserta akan melihat daftar nama yang lolos hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Selain itu, para recruiter dari Rekrutmen Bersama BUMN 2022 juga akan melakukan pengiriman notifikasi melalui email masing-masing peserta. Jadi pastikan untuk selalu memantau kotak masuk pada email-mu.

Tahapan yang Akan Dilalui Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Setelah dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, para peserta akan melalui serangkaian Tes Kemampuan Dasar atau disingkat TKD, dan juga Core Values BUMN yang pelaksanaan tes tersebut akan dilakukan antara 17 Mei - 27 Mei 2022.

Terdapat 3 kategori peserta pada seleksi TKD, yaitu Reguler, Disabilitas, Papua, dan Papua Barat.

Disarankan, dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tes tersebut, para peserta perlu mengikuti trial test yang dilangsungkan beberapa hari sebelum pelaksanaan tes sesungguhnya berlangsung.
 
 
Baca Juga: Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Diumumkan Hari Ini, Cek Namamu Sekarang!

Trial test dirancang untuk membantu peserta dalam mengadaptasi seleksi tahap selanjutnya melalui platform online test yang diadakan oleh Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Kemudian, para peserta seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, diwajibkan menggunakan perangkat komputer PC/Laptop yang telah dilengkapi menggunakan webcam.

Hal ini karena dari pihak recruiter tidak mengijinkan penggunaan handphone, tablet, ataupun smartphone selama seleksi online berlangsung.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, terkait antusias netizen di Instagram selama menunggu momen hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Semoga nama kalian ada dalam daftar lolos seleksi tersebut.

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X