Masih Dibuka, Begini Syarat Khusus Daftar Kartu Prakerja Gelombang 29

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:22 WIB
Masih Dibuka, Begini Syarat Khusus Daftar Kartu Prakerja Gelombang 29
Masih Dibuka, Begini Syarat Khusus Daftar Kartu Prakerja Gelombang 29
 
AYOINDONESIA.COM - Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah membuka gelombang 29 Kartu Prakerja sejak tiga hari yang lalu. Kartu Prakerja gelombang 29 masih akan terus dibuka hingga hari ini, Rabu (18/5). 
 
Selain itu, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja membagikan tips agar peserta dapat lolos di gelombang selanjutnya. Adapun, mereka mengatakan pendaftar harus memastikan bahwa pendaftar harus memenuhi lima syarat utama untuk dapat menerima Kartu Prakerja gelombang 25. 
 
Berikut ke-lima syarat tersebut:
 
1. Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas (pencari kerja atau penganggur, lulusan baru, korban PHK, pekerja buruh atau karyawan, wirausaha)
 
2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal
 
3. Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, dan BPUM
 
4. Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan lainnya
 
5. Demi pemerataan, setiap KK dibatasi hanya 2 anggota keluarga yang dapat menerima Kartu Prakerja.
 
 
Selain itu, Manajemen Pelaksana juga menuturkan agar peserta memastikan bahwa pendaftaran akun menggunakan e-mail dan nomor handphone yang aktif. 
 
Syarat selanjutnya yaitu pendaftar harus memastikan bahwa data yang dimasukkan sudah sesuai dengan data Dukcapil, seperti nama lengkap, status, alamat, dan lainnya. 
 
Kemudian, pendaftar juga diwajibkan untuk mengunggah foto KTP. Syarat ini kerap menjadi permasalahan gagalnya aplikasi dalam Kartu Prakerja. Pendaftar harus mengunggah foto KTP dengan jelas dan langsung dari kamera handphone, bukan dari galeri foto. 
 
Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja juga mengimbau agar peserta yang ingin melakukan verifikasi foto wajah, agar mengambil pencahayaan yang cukup serta wajah yang memenuhi 80 persen dari frame foto (close-up). 
 
 
"Pastikan are wajah terlihat jelas tanpa menggunakan aksesori (topi, kacamata, masker, dll). Foto yang diambil tidak disertai foto KTP," tulis pihak Manajemen Kartu Prakerja dalam unggahan resminya.

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Langkah Agar Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:29 WIB
X