Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 29 Terakhir Kapan? Ini Jadwal dan Tips Lolos Seleksinya!

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:46 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 29 Terakhir Kapan? Ini Jadwal dan Tips Lolos Seleksinya!
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 29 Terakhir Kapan? Ini Jadwal dan Tips Lolos Seleksinya!

AYOINDONESIA.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 29 terakhir kapan, jadwal dan tips lolos seleksi akan diulas dalam artikel ini.

Setelah pendaftaran dibuka kini banyak yang mencari tahun pendfataran Kartu Prakerja Gelombang 29 terakhir kapan dan tips lolos seleksinya?

Tips agar lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 29 tahun 2022 ini wajib disimak bagi para pendaftar yang masih gagal pada seleksi Kartu Prakerja gelombang 28 kemarin.

Tips agar lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 29 tahun 2022 ini bisa dijadikan evaluasi, apakah saat mendaftar gelombang 28 kamu belum memenuhi salah satunya.
 
Karena, tips agar lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 29 tahun 2022 yaitu dengan memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh manajemen pelaksana Kartu Prakerja.
 
Kartu Prakerja gelombang 29 tahun 2022 sudah dibuka secara resmi pada hari Minggu, 15 Mei 2022. Sebelum melakukan pendaftaran gelombang, ada baiknya kamu menyimak hal-hal berikut ini dan memastikan semuanya terpenuhi agar kesempatanmu untuk lolos di gelombang 29 semakin besar.
 
Syarat agar lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 29
 
1. Warga Negara Indonesia
 
2. Berusia 18 tahun ke atas
 
3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal (sekolah atau kuliah)
 
4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19 (BSU, BPUM, dan lain-lain)
 
5. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja
 
Jik kamu belum berusia 18 tahun maka kamu bisa menunggu hingga usiamu memenuhi syarat untuk menjadi peserta Kartu Prakerja.
 
Begitu pula jika kamu masih sekolah atau kuliah, kamu bisa menunggu agar lulus terlebih dahulu, baru kemudian mengulang mendaftar Kartu Prakerja.
 
Namun, jika nama dan NIK-mu sudah terdaftar di database sebagai penerima program bantuan lain (BSU, BPUM, dan lain-lain), maka secara otomatis kamu akan tersingkir dari persaingan calon peserta Kartu Prakerja.
 
Hal yang sama juga akan terjadi bila nama dan NIK-mu terdeteksi jika sudah ada dua orang dalam kartu keluargamu yang menjadi peserta Kartu Prakerja. Karena, dalam satu KK maksimal hanya dua orang saja yang berkesempatan menjadi peserta Kartu Prakerja.
 
Selain hal tersebut, ada profesi-profesi tertentu yang dilarang untuk mendaftar Kartu Prakerja karena dianggap bukan target program Kartu Prakerja.
 
Profesi yang dilarang daftar Kartu Prakerja gelombang 29
 
1. Pejabat Negara
 
2. Pimpinan dan Anggota DPRD
 
3. Aparatur Sipil Negara (ASN)
 
4. Prajurit TNI
 
5. Anggota Polri
 
6. Kepala Desa dan perangkat desa
 
7. Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD
 
Jika sudah memenuhi hal-hal di atas tapi belum lolos juga, coba cek apakah kamu termasuk dalam golongan yang diprioritaskan dalam penerimaan peserta Kartu Prakerja.
 
Sasaran Kartu Prakerja gelombang 29
 
1. Orang yang sedang mencari kerja
 
2. Pekerja atau buruh yang terkena PHK
 
3. Pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah
 
4. Pelaku usaha mikro dan kecil
 
Jika kamu sudah memenuhi semua hal di atas, berarti kamu sudah mengusahakan cara agar lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 29 tahun 2022.
 
Peluangmu sangat tinggi untuk bisa lolos, hanya harus bersabar karena banyak juga yang baru mendapat kesempatan menjadi peserta Kartu Prakerja setelah mendaftar puluhan kali.
 
Lalu kapan pendaftaran Kartu Prakerja terakhir kapan? jika menilik gelombang sebelumnya maka pendaftaran Prakerja diperkirakan akan ditutup minggu ini.
 
Demikin informasi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 29 terakhir kapan?

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Manfaat Ganja Medis Untuk Kesehatan

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:47 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:10 WIB
X