Bertambah Satu Orang, Total 12 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia di Tanah Suci

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:07 WIB
Jemaah Haji asal Indonesia kembali ada yang Meninggal  (Pixabay)
Jemaah Haji asal Indonesia kembali ada yang Meninggal (Pixabay)
 
 
AYOINDONESIA.COM– Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan data terbaru soal wafatnya jemaah haji Indonesia di Tanah Suci. Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag Akhmad Fauzin melaporkan bahwa hari ini ada penambahan satu orang jemaah asal Indonesia yang wafat.
 
“Jemaah wafat bertambah satu orang. Laki-laki berusia 62 tahun dengan nomor paspor C5102647 asal kelompok terbang SUB 22,” sebut Akhmad dalam konferensi persnya, Sabtu 25 Juni 2022.
 
Dia menyebut penambahan jemaah wafat itu, menjadikan total jemaah Indonesia yang wafat di Arab Saudi menjadi sebanyak 12 orang. Adapun dia juga membeberkan sebanyak 520 jamaah jatuh sakit, 466 orang dirawat jalan, 60 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia, dan 14 orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi.
 
 
Akhmad menyebut, kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini dilaporkan rata-rata suhu tertinggi yaitu 45 derajat celcius. Hal ini diduga menjadi faktor banyaknya jemaah yang jatuh sakit hingga wafat.
 
“Kami selalu mengimbau jemaah haji Indonesia untuk membatasi aktivitas di luar ruangan. Jangan menunggu haus untuk minum, makan tepat waktu, serta istirahat yang cukup dan tidak memaksakan untuk selalu sholat di Masjidil Haram. Tetap menggunakan masker,” tegas dia. 
 
Selain itu, dia membeberkan bahwa hari ini, Sabtu (25/6) ada 4.064 orang jemaah haji yang akan diberangkatkan. Sehingga menjadikan total jemaah haji Indonesia yang telah berangkat ke Arab Saudi sebanyak 65.134 orang. 
 

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Langkah Agar Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:29 WIB
X