BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Kapan Cair? Simak Cara Cek Penerima di Sini!

- Minggu, 26 Juni 2022 | 06:36 WIB
Ilustrasi BSU Ketenagakerjaan. (Pixabay)
Ilustrasi BSU Ketenagakerjaan. (Pixabay)

AYOINDONESIA.COM - Proses persiapan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 atau yang akrab juga disebut sebagai BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah dijamin oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah. Lalu apakah bantuan subsidi gaji ini akan cair di awal Juli?

Meskipun sudah dipastikan, para pekerja tetap belum puas dengan pernyataan dari Menaker tentang pencairan BSU 2022 atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Para pekerja masih terus bertanya-tanya, selain peluang di awal Juli, apakah mungkin BSU 2022 justru akan cair di akhir Juni ini?

Saat santer bergulir dugaan bahwa BSU 2022 batal cair beberapa waktu lalu, Menaker Ida sudah memberikan pernyataan terbaru bahwa program ini pasti dilaksanakan.

Hanya saja, memang ada tahap penyusunan regulasi terbaru BLT BPJS Ketenagakerjaan yang masih belum rampung.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima KJP Plus Juni 2022 via Link Alternatif UPT P4OP

"BSU dulu baru itu, Ibu," tulis akun Instagram @ror*** di kolom komentar sebuah foto yang diunggah di akun Instagram resmi Menaker.

"Itu pasti, sabar ya.. Kita sedang proses tuntaskan regulasinya," jawab Ida.

Meski sudah memastikan bahwa rangkaian proses pencairan BSU 2022 terus berjalan, tetapi saat itu Ida tetap belum memberikan perkiraan kapan dana bantuan sosial ini akan cair.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Terkini

X