Cak Imin dari Gembar-Gembor Capres Kini Cawapres

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:34 WIB
Cak Imin. (Twitter/jagarawatnu)
Cak Imin. (Twitter/jagarawatnu)

 

AYOINDONESIA.COM – Melihat arus politik memang tidak bisa menyatakannya sebagai hitam dan putih. Seperti yang terjadi pada persaingan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan Prabowo-Sandiaga Uno yang sempat menjadi lawan politik, kini bersatu dalam satu kabinet kerja.

Tampak seperti candaan, namun Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pun melakukan hal serupa dengan gembar-gembor Capres 2024, kini menjadi Cawapres.

Belakangan, ada "kemunduran" dari gelagat Cak Imin untuk menjadi Capres. Hal itu kemudian mulai terbukti ketika Cak Imin menemui Prabowo Subianto pada 26 Juni 2022.

Prabowo sendiri sudah digadang-gadang akan kembali menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024 nanti. Sempat diisukan menjadi pasangan Puan Maharani, kini yang tampak justru Cak Imin.

Baca Juga: Doa Pengusir Jin seperti yang Diajarkan Jibril

Potret keduanya saling bersalaman dan mencengkram akrab sedang menjadi pembahasan hangat di berbagai ruang media sosial.

Potret seperti ini menunjukkan Cak Imin siap menjadi Cawapres ketika elektabilitasnya sebagai Capres tidak begitu mampu mendorong dirinya ke kursi orang nomor 1 di Indonesia.

Hal ini sangat disayangkan, terutama bagi para simpatisan Nahdhatul Ulama’. Terlepas adanya partai PKNU sebagai wakil Nahdhatul Ulama’, PKB tetap menjadi salah satu ruang aspirasi politik bagi NU.

Dengan pergerakan Cak Imin yang dinilai tidak konsisten, masyarakat NU pun menilai Cak Imin sedang bercanda dalam gelaran politik ini.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Langkah Agar Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:29 WIB
X