Ferdy Sambo dan Bharada E Dikonfrontasi oleh Komnas HAM?

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
Ferdy Sambo dan Bharada E hari ini diperiksa oleh Komnas HAM (suaramerdeka.com/Arief Sinaga)
Ferdy Sambo dan Bharada E hari ini diperiksa oleh Komnas HAM (suaramerdeka.com/Arief Sinaga)

AYOINDONESIA.COM-- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua tersangka kematian Brigadir J, yakni Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E di Mako Brimob, Kelapa Dia, Depok pada hari ini, Jumat (12/8/2022) sore.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan pemeriksaan akan dilakukan pada pukul 15.00 WIB.

"Akan memeriksa Ferdy Sambo dan Bharada E ya itu akan diperiksa keterangan di Mako Brimob itu yang sudah kita sepakati kemarin," kata Anam saat ditemui wartawan di Kantor Komnas HAM, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022) seperti dilansir dari Suara.com.

Pada pemeriksaannya, diharapkan Ferdy Sambo dan Bharada memberikan keterangan yang signifikan guna mengungkap peristiwa penembakan Brigadir J.

"Semoga nanti itu (pemeriksaan) bisa terlaksana dengan maksimal. Jadi saya ulangi, kami ulangi Komnas HAM akan minta keterangan nanti jam 15.00 di Mako Brimob Bharada E dan Ferdy Sambo," ujar Anam.

Baca Juga: Ronny Talapessy Jadi Pengacara Baru Bharada E Karena Diminta Orang Tuanya

Empat Tersangka

Tim khusus bentukan Kapolri total telah menetapkan empat tersangka pembunuhan Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo. Keempat tersangka, yakni Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan KM alias Kuwat.


Kaporli Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Ferdy Sambo ditetapkan tersangka lantaran diduga sebagai pihak yang memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J. Sedangkan, KM dan Brigadir diduga turut serta membantu.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lee Min Ho Turut Berdoa Atas Tragedi di Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:55 WIB
X