Cara Mudah dan Syarat Membuat SKCK Online Terbaru di Kepolisian Bagi WNI dan WNA 2022

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:09 WIB
Silahkan disimak apa saja persyaratan untuk membuat atau memperpanjang SKCK agar kalian bisa melengkapi dokumen atau CV agar bisa melamar pekerjaan.
Silahkan disimak apa saja persyaratan untuk membuat atau memperpanjang SKCK agar kalian bisa melengkapi dokumen atau CV agar bisa melamar pekerjaan.

AYOINDONESIA.COM-- Berikut ini syarat terbaru 2022 dan cara membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA).

Sebagian orang mungkin banyak yang beranggapan bahwa mengurus atau mendapatkan SKCK itu sulit dan ribet. Padahal faktanya dari tahun ke tahun, pengurusan dan syarat membuat SKCK semakin mudah dan cepat prosesnya, lho. Yang penting, Anda memahami prosedur dan tata caranya.

Seperti umumnya mengurus administrasi di instansi pemerintah, syarat membuat SKCK juga memerlukan beberapa hal yang harus disiapkan. Berikut dokumen yang harus disiapkan seperti dilansir dari Suara.com

1. Syarat Membuat SKCK: Surat Pengantar

Syarat membuat SKCK yang pertama yaitu mempersiapkan surat pengantar dari kelurahan tempat Anda tinggal. Untuk mendapatkan surat pengantar ini, silakan berkunjung ke Ketua RT setempat agar dibuatkan surat pengantar ke Ketua RW.

Dari RW, kemudian Anda akan mendapatkan surat pengantar ke Kelurahan/Desa dengan keperluan tersebut. Setelah mendapatkan surat pengantar dari RW, silakan temui petugas kelurahan. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi dan melengkapi formulir yang dibutuhkan untuk syarat membuat SKCK.

Baca Juga: Link Pendaftaran CPNS 2022 Agustus, Cek Syarat dan Ketentuan Formasi Lengkap

2. Syarat Membuat SKCK: Data Diri

Sebelum mengurus SKCK ke Polsek ataupun Polres, silakan Anda melengkapi persyaratan ini. Berikut syarat membuat SKCK bagi Warga Negara Indonesia (WNI):

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan PLN Resmi Batalkan Program Kompor Listrik

Rabu, 28 September 2022 | 09:35 WIB
X