Pertalite Tidak Jadi Naik? Ini Informasi Terbaru Kenaikan BBM

- Senin, 29 Agustus 2022 | 07:45 WIB
Ilustrasi membeli pertalite dan pertamax dengan aplikasi My Pertamina, Berikut update harga BBM hari ini Maret 2022 di seluruh SPBU Indonesia, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo alami kanaikan. (AyoIndonesia.com)
Ilustrasi membeli pertalite dan pertamax dengan aplikasi My Pertamina, Berikut update harga BBM hari ini Maret 2022 di seluruh SPBU Indonesia, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo alami kanaikan. (AyoIndonesia.com)

 

AYOINDONESIA - Agenda kenaikan harga BBM pada bulan Agustus 2022 ini ramai terdengar di berbagai kanal. Namun demikian nyatanya hingga saat artikel ini ditulis, harga BBM terpantau masih stabil. Lalu apakah Pertalite tidak jadi naik? Bagaimana dengan jenis yang lain?

Sejauh pemantauan tim Suara.com-jejaring ayoindonesia belum ada informasi resmi apakah pertalite jadi naik atau tidak, pemerintah hingga saat ini masih melakukan perhitungan cermat mengenai total kenaikan yang akan terjadi, dan BBM jenis apa saja yang akan dinaikkan. Sedikit informasi yang bisa dibagikan adalah sebagai berikut.

Simpang Siur Pemberlakuan Harga BBM Baru

Sebenarnya isu kenaikan harga BBM bersubsidi, pertalite dan solar, sudah ada sejak beberapa waktu yang lalu. Pada periode akhir Agustus 2022 bahkan di beberapa titik sudah mengalami kelangkaan, akibat pembelian masyarakat sebagai antisipasi kenaikan harga BBM.

Namun demikian hingga saat ini pemerintah masih terus melakukan kajian mengenai kenaikan harga ini. Nantinya akan dirumuskan secara cermat, dengan mempertimbangkan nilai tukar rupiah dan harga minyak dunia yang saat ini terus melambung dan memberatkan anggaran negara jika terus memaksa dengan harga BBM saat ini.

Baca juga: DAFTAR Penerima Prakerja Gelombang 42 Login di Link Ini untuk Lihat Hasil Kartu Seleksi yang Lolos

Kabar terakhir yang dinilai paling berpotensi memiliki kebenaran, adalah bahwa pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus, dan kemudian tarif baru akan diberlakukan pada 1 September 2022 mendatang.

Harga Normal Menurut Menteri Keuangan

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadi Prioritas CPNS 2023, Apa itu Talenta Digital?

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:41 WIB
X