BSU Tahap 2 Cair Minggu Ini? Segera Penuhi Persyaratan Agar Lolos Verifikasi

- Senin, 19 September 2022 | 11:21 WIB
BSU 600 Ribu.
BSU 600 Ribu.

AYOINDONESIA.COM – Bantuan sosial (bansos) pemerintah berupa Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp600.000 atas kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan memasuki tahap 2.

Pemerintah telah menyalurkan pencairan BSU Tahap 1 pada Senin, 12 September 2022, lalu kapan pencairan Tahap 2 bisa dicairkan calon penerima.

Melansir dari instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) @kemnaker, pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi data hasil dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker saat ini telah menerima 2.406.915 data calon penerima BSU Tahap 2. Menurut keterangan tertulis, proses verifikasi dilakukan dengan cepat dan tepat sehingga tidak akan memakan waktu terlalu lama.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Buka Pekan Ini? Penuhi Persyaratan Berikut Agar Lolos

Calon penerima BSU Tahap 2 akan lolos verifikasi dan validasi data sesuai dengan Permanaker Nomor 10 tahun 2022.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemnaker, pencairan BSU Tahap 2 kemungkinan akan dilakukan minggu ini. Setelah proses verifikasi dan validasi selesai, calon penerima bisa mencairkan BSU tahap 2 senilai Rp600.000.

Penyaluran BSU Tahap 2 dilakukan melalui rekening sesuai dengan Himpunan Bank Negara (Himbara), contohnya seperti bank BRI, BTN, Mandiri, dan beberapa Himbara lain.

Apabila rekening calon penerima sudah sesuai dengan Himbara, lalu Kemnaker memberikan persyaratan lain bagi calon penerima untuk bisa mendapatkan BSU tahap kedua.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan PLN Resmi Batalkan Program Kompor Listrik

Rabu, 28 September 2022 | 09:35 WIB
X