Hati-Hati! Langgar Aturan Ini, Anda Tidak Akan Lolos Seleksi Kartu Prakerja

- Kamis, 22 September 2022 | 10:08 WIB
Langgar Aturan Ini Tidak Akan Lolos Seleksi Kartu Prakerja. (Instagram)
Langgar Aturan Ini Tidak Akan Lolos Seleksi Kartu Prakerja. (Instagram)


AYOINDONESIA.COM -- Berikut ini akan diulas aturan yang tidak dibolehkan saat mendaftar Kartu Prakerja. Kalau dilanggar, dampaknya tidak akan lolos seleksi.

Kartu Prakerja saat ini telah memasuki Gelombang 46. Masih banyak masyarakat yang sering mempertanyakan alasan tidak lolos seleksi.

Tidak sedikit yang mengatakan kalau daftar Kartu Prakerja itu sulit. Hal itu karena dari awal pembukaan hingga memasuki Gelombang 46 saat ini tidak pernah lolos seleksi.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, menuturkan banyaknya pendaftar yang tidak lolos karen beberapa hal. Salah satunya data yang tidak sesuai.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Curacao Timnas Indonesia Disebut Semakin Kompak

Ia menuturkan, ada beberapa kasus, ketika melakukan pendaftaran Kartu Prakerja menggunakan NIK orang lain, tetapi saat verifikasi muka menggunakan wajahnya sendiri dan KTP menggunakan pribadi.

"Ini bisa saja verifikasi muka atau lifenessnya lolos, tapi tidak berarti ia akan lolos verifikasi identitas. Jadi, ada tahap lanjutan lagi," ungkapnya dikutip Ayoindonesia.com melalui tayangan Youtube Kartu Prakerja

Denni menambahkan, apabila saat daftar menggunakan NIK orang lain, tetapi muka atau KTP menggunakan milik pribadi, itu nantinya ketika ada verifikasi lebih lanjut akan tidak matching.

Jadi, ada ketidaksesuaian data. Berarti bukan yang bersangkutan dan itu sudah melanggar aturan. Itulah sebabya pendaftar yang melakukan hal tersebut tidak akan pernah menjadi penerima Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X