Lolos Seleksi Kartu Prakerja Pakai Jalur Orang Dalam? Ini Kata Direktur Prakerja

- Kamis, 22 September 2022 | 11:43 WIB
Lolos Seleksi Kartu Prakerja Pakai Jalur Orang Dalam? (IG PRAKERJA)
Lolos Seleksi Kartu Prakerja Pakai Jalur Orang Dalam? (IG PRAKERJA)

AYOINDONESIA.COM -- Mungkin masyarakat penasaran kepada mereka yang sudah lolos seleksi, dan bertanya-tanya apakah bisa lolos seleksi menggunakan orang dalam? Ketahui jawaban lengkap di sini!

Melihat antusiasme sebagian masyarakat yang mencoba daftar Kartu Prakerja, beberapa mengeluhkan sulitnya lolos seleksi dan diterima sebagai peserta Prakerja.

Bahkan beberapa orang membuat informasi palsu terkait program Kartu Prakerja Gelombang 45 di youtube.

Dilansir dari akun instagram @prakerja.go.id, seorang Youtuber menyebarkan informasi palsu seputar program Kartu Prakerja Gelombang 45 yang sampai saat ini belum diumumkan hasil seleksinya.

Baca Juga: Anime Chainsaw Man: Bocoran Jadwal Tayang Terbaru dan Jumlah Episode Cek di Sini

Beberapa komentar netizen cukup menarik perhatian, yang banyak membahas bagaimana beberapa orang mencoba gabung gelombang. Namun, tidak pernah lolos seleksi Kartu Prakerja dari awal hingga saat ini.

Dalam podcast yang diunggah melalui akun channel Youtube Prakerja, bertajuk “Bocorin Alasan Gagal Terus Daftar Kartu Prakerja”, beberapa pertanyaan seputar peran orang dalam untuk bisa lolos seleksi Kartu Prakerja, tidak luput dari pembahasan.

Dalam podcast tersebut, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanan Program Prakerja, Denni Puspa Purbasari, menjawab, “Prinsipnya adalah Baca Petunjuk!”

Denni juga menuturkan, beberapa kasus pendaftar yang melakukan pengisian data saat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja menggunakan NIK atau identitas orang lain, tapi pada saat tahap verifikasi menggunakan foto atau wajah pribadi.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X