Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Main di Piala Dunia, Jokowi Mengaku Senang

- Kamis, 22 September 2022 | 11:56 WIB
Jokowi berfoto bersama atlet Timnas sepakbola amputasi Indonesia di Istana Negara Jakarta. (tangkapan layar kanal Youtube Sekretariat Presiden)
Jokowi berfoto bersama atlet Timnas sepakbola amputasi Indonesia di Istana Negara Jakarta. (tangkapan layar kanal Youtube Sekretariat Presiden)

AYOINDONESIA.COM – Pertama kali dalam sejarah persepakbolaan amputasi Indonesia, Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia akan bermain di kompetisi Piala Dunia 2022.

Dalam persiapannya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengundang pengurus Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) sekaligus atlet dan pelatih Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia.

Jokowi menyampaikan rasa senangnya atas torehan prestasi Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia yang akan bertanding di kompetisi Piala Dunia 2022 mendatang.

“Saya sangat senang atas prestasi lolosnya dari kualifikasi di zona Asia Timur. Sekali lagi selamat,” ucapnya dilansir situs resmi Sekretariat Presiden, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Lolos Seleksi Kartu Prakerja Pakai Jalur Orang Dalam? Ini Kata Direktur Prakerja

Presiden Jokowi mengatakan pesan kepada Timnas sepakbola amputasi Indonesia untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga bisa mencapai prestasi yang terbaik bagi Indonesia.

“Sekali lagi saya titip semuanya membawa nama Indonesia, sehingga persiapan dan latihan yang baik, penuh disiplin agar prestasinya betul-betul membanggakan seluruh rakyat kita,” tuturnya.

Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 akan dilaksanakan di kota Istanbul, Turki, pada 1 hingga 9 Oktober 2022.

Jokowi menyatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sudah menyiapkan seluruh keperluan serta fasilitas untuk Timnas sepakbola amputasi Indonesia.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X