Siap-Siap Bantuan Sosial untuk Ojek, UMKM, dan Nelayan Cair Bulan Oktober Sampai Desember

- Jumat, 23 September 2022 | 14:59 WIB
Ribuan ojek online melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Sate menyuarakan tuntutan terkait kenaikan harga BBM Subsidi (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Ribuan ojek online melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Sate menyuarakan tuntutan terkait kenaikan harga BBM Subsidi (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

AYOINDONESIA.COM – Pemerintah siap kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk ojek, Unit Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan nelayan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134/2022, bansos BLT untuk ojek, UMKM, dan nelayan akan cair selama tiga bulan dari Oktober sampai Desember.

Namun, dalam peraturan tersebut, belum ditentukan besaran dana yang akan diterima oleh pengemudi ojek, pelaku UMKM, dan para nelayan.

Menurut Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, besaran dana ditentukan oleh masing-masing pemerintah daerah.

“Tergantung daerah,” tulisnya kepada Ayoindonesia, Jumat, 22 September 2022.

Baca Juga: Luis Milla Terus Genjot Fisik dan Asah Ball Feeling Pemain Persib

Hal senada juga tertuang dalam peraturan yang dibuat oleh Menteri Keuangan (Menkeu) dalam pasal 2 ayat 1 yang tertulis sebagai berikut.

Pasal 2. (1) Dalam rangka mendukung program penanganan dampak inflasi, daerah menganggarkan belanja wajib perlindungan sosial untuk periode bulan Oktober 2022 sampai dengan bulan Desember 2022.

Melanjutkan di ayat kedua, tercantum kepada siapa saja anggaran bansos tersebut harus disalurkan.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan PLN Resmi Batalkan Program Kompor Listrik

Rabu, 28 September 2022 | 09:35 WIB
X