Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Dibuka Hari Ini? Simak Jadwal Lengkapnya

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:07 WIB
Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46 Agar Cepat Lolos, Bakal Dapat Insentif Rp3,55 juta/Instagram
Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46 Agar Cepat Lolos, Bakal Dapat Insentif Rp3,55 juta/Instagram

AYOINDONESIA.COM-- Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 46 apakah dibuka mulai hari ini? Simak prediksi dan syarat menjadi peserta Kartu Prakerja.

Masyarakat masih terus menanti pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 46 kapan dibuka sebab belum ada pengumuman resmi dari manajemen Kartu Prakerja di media sosial maupun lewat situs resminya www.prakerja.go.id.

Ayoindonesia memprediksi jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 dengan mengacu pada gelombang sebelumnya.

Biasanya, pembukaan Kartu Prakerja gelombang selanjutnya akan dimulai setelah 14 hari hasil seleksi gelombang sebelumnya diumumkan.

Jika mengacu pada pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 45 yang dibuka tanggal 12 September 2022 dan ditutup tanggal 15 September 2022, kemungkinan jadwal selanjutnya untuk pendaftaran Prakerja gelombang 46 akan dibuka sekira tanggal 19 hingga 29 September 2022.

Untuk itu baiknya dapat menunggu pengumuman resmi kapan pendaftaranKartu  Prakerja gelombang 46 ini akan dibuka.

Diketahui, Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja.

Selain itu, program ini juga sebagai wadah bagi pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Berharap program ini mampu memberikan nilai bagi peserta sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Program ini hasil kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat demi SDM unggul, Indonesia maju.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laporkan! Selingkuh dan Kumpul Kebo Bisa Dipenjara

Jumat, 25 November 2022 | 14:40 WIB

Seks Bebas! RKUHP Ancam Penjara Bagi Pelakunya

Jumat, 25 November 2022 | 14:22 WIB

Waduh! Kominfo Hapus Situs presiden.go.id, Ada Apa?

Jumat, 25 November 2022 | 10:29 WIB
X