Siapkan Dokumen Ini Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46, Dapat Insentif Rp2,4 Juta

- Rabu, 28 September 2022 | 06:49 WIB
Siapkan Dokumen Ini Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46, Dapat Insentif Rp2,4 Juta
Siapkan Dokumen Ini Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46, Dapat Insentif Rp2,4 Juta

AYOINDONESIA.COM -- Daftar Kartu Prakerja gelombang 46 untuk mendapatkan insentif Rp2,4 Juta sangat mudah. Masyarakat cukup siapkan beberapa dokumen pendukungnya.

Saat ini banyak yang mencari informasi cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 46 untuk mendapatkan insentif Rp2,4 juta perorang.

Kartu Prakerja Gelombang 46 adalah bantuan sosial insentif Rp2,4 juta yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Adapun rincian insentif Kartu Prakerja yang akan diterima oleh pekerja yang berhak dan telah melengkapi dokumen yang dibutuhkan adalah Rp600 ribu untuk 4 bulan.

Selain itu, penerima juga akan mendapatkan bantuan survei Rp150 ribu.

Perlu diperhatikan sebelum mendaftarkan diri pada Kartu Prakerja gelombang 46, calon penerima harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan dan penuhi persyaratannya.

Penerima Kartu Prakerja tidak boleh terdaftar sebagai penerima bansos lainnya yang tercatat di DTKS Kemensos, BSU, BPUM.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 46 juga bukan PNS, anggota TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Sambil menunggu jadwal Kartu Prakerja gelombang 46 dibuka, baiknya mempersiapkan dokumen untuk mendaftar kartu prakerja, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Serta pendaftar juga harus memiliki nomor telepon dan email aktif.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X