Kerusuhan Arema FC vs Persebaya, Khofifah Indar Parawansa: Korban Meninggal Dapat Santunan Rp10 Juta

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:01 WIB
Kerusuhan Arema FC vs Persebaya, Khofifah Indar Parawansa: Korban Meninggal dapat Santunan Rp10 Juta
Kerusuhan Arema FC vs Persebaya, Khofifah Indar Parawansa: Korban Meninggal dapat Santunan Rp10 Juta

AYOINDONESIA.COM -- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan dalam jumpa pers terbuka bahwa korban meninggal dunia pada kerusuhan laga Liga 1 Arema FC dan Persebaya akan dapat santunan sebesar Rp10 Juta.

Lebih lanjut kata Khofifah Indar Parawansa pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap tragedi sepak bola Indonesia yang terjadi saat laga Liga 1 Arema FC vs Persebaya di stadion Kanjuruhan, malang pada Sabtu 1 Oktober 2022, semalam.

"Untuk yang meninggal dunia Pemerintah Profinsi (Pemprof) akan memberikan santunan Rp10 Juta," ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam jumpa pers, Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Irjen Nico Afinta, Dua Anggota Polri Gugur dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Laga Arema FC vs Persebaya

Sementara korban yang mengalami luka berat, Kata Khofifah, akan mendapat santunan sebesar Rp5 juta.

Khofifah Indar Parawansa merinci data terkini ada sebanyak 3 (tiga) orang mengalami luka berat dan masih dirawat intensif.

"Kalau yang luka berat akan mendapatkan santunan Rp5 juta. Ini bagian kami memberi pelayanan kepada masyarakat," kata Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Permohonan Maaf Manajemen Arema FC Atas Insisden Laga Arema Vs Persebaya

Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa korban kerusuhan laga Liga 1 Arema FC vs Persebaya di stadion Kanjuruhan itu ada 129 orang resmi meninggal dunia. Sedangkan ada 18 jenazah yang belum teridentifikasi identitasnya.

"Dunia olahraga Indonesia sangat berduka. Tentu hari ini masih ada jenazah yang belum teridentifikasi keluarganya. Ada 129 meninggal dunia. Belum teridentifikasi 18 orang," pungkas Khofifah Indar Parawansa.

Demikian info tentang korban meninggal dunia pada kerusuhan laga Liga 1 Arema FC dan Persebaya akan dapat santunan sebesar Rp10 Juta.***

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X