Najwa Shihab Buka Suara Soal Tragedi Kanjuruhan Malang: Satu Nyawa Pun Sudah Terlalu Banyak

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:13 WIB
Najwa Shihab Buka Suara Soal Tragedi Kanjuruhan Malang: Satu Nyawa Pun Sudah Terlalu Banyak (Istimewa)
Najwa Shihab Buka Suara Soal Tragedi Kanjuruhan Malang: Satu Nyawa Pun Sudah Terlalu Banyak (Istimewa)

AYOINDONESIA.COM -- Najwa Shihab buka suara soal tragedi kerusuhan yang telah terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Pada tragedi tersebut setidaknya sampai tewaskan ratusan orang.

Pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam telah berlangsung sebuah laga sepak bola antara Arema FC dan Persebaya, skor yang dihasilkan adalah 2-3. Suporter Arema FC yang tidak terima atas kekalahan, dan akhirnya mereka membuat kerusuhan setelah acara laga berakhir.

Pada kerusuhan yang terjadi di lapangan stadion Kanjuruhan Malang tersebut, para suporter sampai merusak beberapa fasilitas, dab berkahir dengan sangat rusuh dengan semburan gas air mata.

Seluruh masyarakat Indonesia menyoroti atas tragedi yang terjadi di Malang, bahkan Najwa Shihab juga turut buka suara terhadap apa yang terjadi di Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: Manchester United dan Aktor Korea Lee Min Ho Soroti Tragedi Kanjuruhan Malang di Laga Arema FCvs Persebaya

Melalui laman Instagramnya, Najwa Shihab menuliskan beberapa kalimat mengenai tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, yang sampai menewaskan 130 suporter.

Berikut adalah pesan yang disampaikan Najwa Shihab melalui laman Instagramnya.

"Satu nyawa pun sudah terlalu banyak, sudah amat sangat banyak. APALAGI INI.

Evaluasi, evaluasi, evaluasi. Klise? Jelas klise kalau evaluasinya cuma di permukaan. Apalagi kalau direaksi hanya dengan liga berhenti sesaat… lalu berlanjut seperti sedia kala, seakan semuanya baik-baik saja, hanya karena sudah mengeluarkan sanksi, sanksi, dan sanksi.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Segera Keluarkan Perpres Media Sustainability

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB
X