Berapa Jumlah Anak Meninggal di Stadion Kanjuruhan di Insiden Arema FC vs Persebaya?

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:46 WIB
Berapa Jumlah Anak Meninggal di Stadion Kanjuruhan di Insiden Arema FC vs Persebaya? (Unplash/James Tay)
Berapa Jumlah Anak Meninggal di Stadion Kanjuruhan di Insiden Arema FC vs Persebaya? (Unplash/James Tay)

AYOINDONESIA.COM -- Anak-anak turut menjadi korban hingga meninggal dunia pada insiden yang terjadi si stadion Kanjuruhan Malang hari Sabtu, 1 Oktober 2022 malam. Lantas berapa jumlah anak meninggal di Stadion Kanjuruhan di insiden Arema FC vs Persebaya tersebut?

Berdasarkan keterangan resmi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) jumlah anak yang meninggal dunia pada insiden yang terjadi si stadion Kanjuruhan Malang itu sebanyak 17 anak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bahkan menyebutkan bahwa jumlah 17 anak meninggal dunia itu masih bisa bertambah seiring selesainya identifikasi dan pendataan korban.

APA PENYEBAB 17 ANAK MENINGGAL DUNIA?

Berapa Jumlah Anak Meninggal di Stadion Kanjuruhan di Insiden Arema FC vs Persebaya? (Istimewa)

Baca Juga: Najwa Shihab Buka Suara Soal Tragedi Kanjuruhan Malang: Satu Nyawa Pun Sudah Terlalu Banyak

Berdasarkan kronologi baik dari Polda Jawa Timur, PSSI, dan video netizen, bahwa kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang membuat pihak keamanan melepaskan gas air mata.

Gas air mata tersebut terkena ke kerumunan suporter hingga menimbulkan kepanikan kolektif. Sehingga asupan oksigen di paru-paru menjadi tak tercukupi hingga menyebabkan sesak pernapasan.

Selain itu 17 anak yang menjadi korban kerusuhan di Kanjuruhan ini juga sebelumnya masih dirawat, beberapa korban lainnya juga masih banyak dirawat di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X