Kartu Prakerja Gelombang 46 Sudah Dibuka, Daftar dan Ikuti Tips Ini Agar Lolos Seleksi

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:17 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 46. (Instagram @prakerja.go.id)
Kartu Prakerja Gelombang 46. (Instagram @prakerja.go.id)

AYOINDONESIA - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 sudah resmi dibuka sejak Selasa 4 Oktober 2022, simak jadwal dan tips lolos seleksinya.

Anda yang menunggu pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 apakah sudah dibuka dapat mengikuti tips berikut agar lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja.

TIPS LOLOS SELEKSI PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG 46

Langkah pertama tips lolos pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 adalah membuat akun Kartu Prakerja di laman www.prakerja.go.id. Setelah itu login ke akun Prakerja yang sudah dibikin.

Selanjutnya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 akan diarahkan ke laman verifikasi KTP. Isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir. Jangan sampai ada yang salah isi ya. Pastikan data yang kamu masukkan sudah sesuai.

Setelah yakin tak ada kesalahan, klik Lanjut. Ingat, nama lengkap kalian dan nama ibu kandung yang kamu masukkan sudah sesuai dengan yang terdaftar di KK.

Jika data tidak sesuai, kamu dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, Whatsapp/SMS 08118005373, email callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id, atau kunjungi kantor Dukcapil terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut

Selanjutnya verifikasi foto e-KTP. Kamu mesti mengambil foto dari telepon selular. Jika kamu mengakses dengan komputer, segera lanjutkan pendaftaran melalui browser HP, ya!
Ini yang penting. Saat mengunggah foto KTP, perhatikan ketentuan yang tercantum agar proses verifikasi e-KTP kamu berjalan lancar.

Jika data yang kamu masukkan sudah sesuai, langkah berikutnya adalah verifikasi nomor handphone. Kalau sudah muncul keterangan, klik ‘Kirim OTP’.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X