Daftar 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ditetapkan Polri, Ada Direktur PT LIB hingga Oknum Brimob Polda Jatim

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:50 WIB
Daftar 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ditetapkan Polri, Ada Direktur PT LIB hingga  Oknum Brimob Polda Jatim (Kabarku.net/dok. pssi.org)
Daftar 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ditetapkan Polri, Ada Direktur PT LIB hingga Oknum Brimob Polda Jatim (Kabarku.net/dok. pssi.org)

AYOINDONESIA.COM -- Siapa saja 6 tersangka tragedi Kanjuruhan yang ditetapkan polri? Kabarnya ada juga direktur PT LIB yang terseret menjadi tersangka.

Baru-baru ini pada Kamis, 6 Oktober 2022, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengumumkan soal tersangka tragedi Kanjuruhan. Diketahui ada 6 tersangka yang ditetapkan, termasuk PT LIB.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 menjadi tragedi yang tidak bisa dilupakan dalam sejarah Indonesia. Pada tragedi Kanjuruhan telah memakan 131 jiwa, kejadian itu terjadi setelah pertandiangn sepak bola Arema FC dan Persebaya.

Sampai saat ini penyelidikan lebih lanjut soal tragedi Kanjuruhan masih tetap diperdebatkan, ada banyak pihak yang terseret dalam tragedi Kanjuruhan, termasuk juga pihak polisi dan keamanan yang pada saat terjadi kerusuhan, menembakkan gad air mata.

Baca Juga: Jokowi Minta Audit Semua Stadion di Indonesia, Tak Mau Lagi Ada Tragedi Seperti Kanjuruhan

Pada pengumuman yang disampaikan soal 6 tersangka tragedi Kanjuruhan, dilakukan di Malang, Jawa Timur pada Kamis, 6 Oktober 2022. Direktur PT Liga Indonesia Baru, Ahmad Hadian Lukita juga ditetapkan menjadi tersangka?

Berikut 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan yang Ditetapkan Polri.

Melalaui alat bukti yang sebelumnya telah dicari tahu, setidaknya ada 6 orang yang ditetaplam menjadi tersangka.

Sdr AHL direktur utama PT LIB telah menyampaikan soal sertifikat stadion yang layak fungsi, hanya saja saat menunjukkan stadion LIB, persyaratan tersebut ternyata belum mencukupo dan masih menggunakan verifikasi 2020.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X