Rekrutmen CPNS 2023 akan Dibuka, KemenPANRB Bocorkan Dua Formasi Ini Jadi Prioritas

- Kamis, 1 Desember 2022 | 10:38 WIB
Pembukaan CPNS 2023 mendatang kembali diinformasikan KemenPANRB Abdullah Azwar Anas.
Pembukaan CPNS 2023 mendatang kembali diinformasikan KemenPANRB Abdullah Azwar Anas.

AYOINDONESIA.COM -- Seleksi perekrutan CPNS 2023 dibuka semakin santer terdengar.

Pemerintah saat ini, diketahui mulai merancang perencanaan untuk pengadaan ASN melalui CPNS 2023

Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan instansi pemerintah tahun 2023 ini nantinya akan dibuka terutama untuk tenaga kesehatan dan guru.

Pemerintah melalui KemenPANRB Abdullah Azwar Anas menuturkan, saat ini pemerintah akan melanjutkan sasaran untuk memenuhi kebutuhan guru serta tenaga kesehatan secara nasional melalui perekrutan ASN alias CPNS 2023.

"Tenaga kesehatan dan pendidikan akan menjadi prioritas, hari ini akan dibahas bersama Pak Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan) dan Pak Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan). Selainitu, tentunya sektor lain juga akan disiapkan formasinya,” ujar Anas dikutip ayoindonesia melalui website menpan.go.id. 

Menteri Anas juga mengimbau instansi pemerintah pusat dan daerah segera mendata kebutuhan ASN yang mendesak dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan beban kerja.

Nantinya, perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2023 ini akan dilakukan dengan sangat selektif dan pemerintah akan membuka seleksi ini setelah pada 2022 ini hanya membuka rekrutmen untuk PPPK saja.

Jadwal pendaftaran CPNS 2023 dibuka hingga saat ini belum ada kepastian, tetapi baiknya untuk segera mempersiapkan persyaratan dokumen yang wajib diunggah nantinya.

Baca Juga: Hanya 4 Jenis Tenaga Honorer Bisa Langsung Ikut Seleksi CPNS 2023, Intip Dokumen dan Syarat Lengkap

Halaman:

Editor: Novia Tri

Sumber: menpan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Segera Keluarkan Perpres Media Sustainability

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB
X