CPNS 2023 Segera Dibuka! Tengok Formasi, Syarat, Tahapan, dan Alur Seleksi Lengkap

- Kamis, 1 Desember 2022 | 13:16 WIB
Dalam mempersiapkan CPNS 2023 sebaiknya memahami syarat, tahapan, dan alur seleksi menjadi PNS yang telah diselenggarakan sebelumnya. (Situs resmi pemerintah Indonesia)
Dalam mempersiapkan CPNS 2023 sebaiknya memahami syarat, tahapan, dan alur seleksi menjadi PNS yang telah diselenggarakan sebelumnya. (Situs resmi pemerintah Indonesia)

AYOINDONESIA.COM Pelaksanaan CPNS 2023 sudah semakin di depan mata bersama dengan diadakannya Rakor Rencana Pengadaan ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Acara Rakor atau rapat koordinasi pengadaan CPNS 2023 yang diadakan pada 30 November 2022 lalu, dihadiri oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Mendikbud Nadiem Makarim.

Pada kesempatan tersebut Anas selaku Menteri PANRB mengatakan bahwa pengadaan CPNS 2023 akan berfokus pada jenis pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan, serta menyelesaikan masalah non-ASN.

Baca Juga: Rekrutmen CPNS 2023 akan Dibuka, KemenPANRB Bocorkan Dua Formasi Ini Jadi Prioritas

"Pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas, dan kita bahas hari ini bersama Pak Nadiem Makarim dan Pak Budi Gunadi Sadikin. Tentu sektor lain juga kita siapkan formasinya,” ujar Anas pada saat menerangkan formasi CPNS 2023.

Maka dari itu, dalam mempersiapkan CPNS 2023 sebaiknya memahami syarat, tahapan, dan alur seleksi menjadi PNS yang telah diselenggarakan sebelumnya pada tahun 2021.

Syarat CPNS

1. Scan KTP,

Baca Juga: Ternyata 131.193 Tenaga Honorer Dihapus dari Database Pendataan, Cek Apakah Anda Termasuk?

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Segera Keluarkan Perpres Media Sustainability

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB
X