Jadwal Kartu Prakerja Dibuka Akhir Desember? Ini Cara Daftar agar Lolos Seleksi

- Rabu, 7 Desember 2022 | 08:41 WIB
Jadwal Kartu Prakerja Dibuka Akhir Desember? (Tangkapan Layar Prakerja.go.id)
Jadwal Kartu Prakerja Dibuka Akhir Desember? (Tangkapan Layar Prakerja.go.id)

AYOINDONESIA.COM -- Jadwal Kartu Prakerja gelombang 48 resmi dibuka masih terus menjadi incaran masyarakat. Benarkah akan dibuka akhir Desember ini? Simak penjelasan dan cara daftarnya agar lolos seleksi.

Program Kartu Prakerja ialah program Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan bantuan biaya pelatihan ke masyarakat yang berhak menerima.

Peserta yang nantinya akan mendaftar pada program Kartu Prakerja gelombang 48 bisa mendapat manfaat berupa bantuan pelatihan kompetensi kerja atau kewirausahaan.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Login di Link Ini Untuk Dapatkan Rp 4,2 Juta

Sebelum mengulas jadwal Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka, calon pendaftar yang belum memiliki akun agar segera membuat melalui laman Prakerja.go.id.

Jika tidak ada perubahan, cara untuk membuat akun Kartu Prakerja gelombang 48, calon pendaftar masuk ke laman prakerja.go.id, lalu ketik alamat email aktif pada halaman depan, klik bulatan yang berwarna biru.

Selanjutnya, masukkan kembali alamat email yang sudah didaftarkan dan juga kata sandi yang dibuat. Kemudian pilih lanjutkan dengan klik 'Daftar'.

Akan ada link verifikasi yang masuk ke email terdaftar, lanjutkan dengan klik "verifikasi sekarang". Apabila telah dilakukan verifikasi akun sudah resmi terdaftar.

Baca Juga: Program Kartu Prakerja Gelombang 48 Segera Dibuka, Yuk Cek Lagi Syarat dan Langkah yang Harus Dilengkapi

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Segera Keluarkan Perpres Media Sustainability

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB
X