Unggah Momen Bersama Kucing Berkaki Tiga, Gubernur Anies Baswedan Banjir Pujian

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 11:25 WIB
Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan (@aniesbaswedan)
Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan (@aniesbaswedan)



AYOINDONESIA.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah momen bersama seekor kucing berkaki tiga di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan. Momen akrab antara Gubernur Anies bersama kucing bernama Lego itu langsung menyedot perhatian warganet.

Baru 2 jam diunggah, slide video keakraban Anies Baswedan dan kucing belang putih-abu tersebut sudah mendapat like lebih dari 47 ribu dan hampir 1.500 komentar.

"Ditemukan di pasar, kondisinya kakinya luka satu. Kelihatannya pernah mengalami abuse waktu itu. Kemudian sama dokter hewan diambil, diselamatkan, dan sama dokter itu diamputasi. Terus dokter itu menawarkan pada siapa saja yang mau merawat," tutur Anies menceritakan awal mula ia memutuskan merawat Lego.

Slide berjumlah tujuh video itu menampilkan Lego, kucing berkaki tiga yang nampak sangat menikmati kebersamaannya dengan sang gubernur. Anies Baswedan juga mengunggah momen lucu saat Lego saling menggoda dengan ikan-ikan peliharaan di kolam.

Video terakhir menampakkan keadaan Lego kecil saat baru saja diadopsi oleh sang Gubernur DKI Jakarta dalam keadaan kurus dan kotor.

Berikut tulisan Anies Baswedan mengenai kucing berkaki tiga yang dipeliharanya:

"Namanya Lego. Kakinya tiga. Ulahnya aktif. Lego bersahabat sama semua tapi dia punya pendirian. Kalau dia tidak setuju, tidak suka maka jangan harap bisa memaksa :),"

"Kalau dia lagi mau digendong, maka dia akan super manja sekali. Kalau dia lagi mau berjarak, maka tidak sungkan utk menolak belaian tangan bahkan siap utk keluarkan cakarnya :),"

"Kalau malam dia numpang tidur di salah satu kasur kita. Dia paling berkuasa. Bisa keluar masuk kamar dan tidur di kasur siapapun. Lagi-lagi, tidak bisa dipaksa :),"

"Lego tidak bisa menggaruk leher kanannya. Jadi dia selalu membutuhkan dibantu utk menggaruk leher terutama di sisi kanan. Kalau digarukin, dia akan rileks sekalai, menikmati garukan sampe matanya merem-merem … :),"

"Dia juga suka main dengan ikan, tidak menyakiti dan tidak membahayakan tapi suka saling mencicipi (slide ke 6),"

"Mau lihat, kondisi lego saat baru datang dengan kaki tiga dan masih diperban karena baru selesai diamputasi? Buka Slide terakhir #ABW,"

Unggahan ini mendapat respon positif dari warganet. Artis Teuku Wisnu pun turut meninggalkan jejak di kolom komentar.

"Maa Syaa Allah," tulisnya.

"Saya ga akan komen, "Kucing aja disayang, palagi warganya". Saya cuma mau komen, Saya warga negara Jawa Rt 02 lg ngefans sama Bapak. Smg bahagia terus lah...," tulis @luphable_chopper.

"Sama kucing aja begitu sayangnya, apalagi sama rakyatnya," komentar @wahyu_firm.(Rahma Rizky Wardani)



Foto: Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X