Presiden Jokowi Resmikan Tol Cibitung Cilincing untuk Percepat Mobilitas Industri

- Selasa, 20 September 2022 | 16:35 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Tol Cibitung Cilincing (JTCC) dan Tol Serpong Balaraja. (setkab.go.id)
Presiden Jokowi meresmikan Tol Cibitung Cilincing (JTCC) dan Tol Serpong Balaraja. (setkab.go.id)

AYOINDONESIA.COM– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Cibitung Cilincing (JTCC) dan Tol Serpong Balaraja, Selasa, 20 September 2022.

Peresmian Tol Cibitung Cilincing (JTCC) dan Tol Serpong Balaraja dilakukan Presiden Jokowi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang akan selesai 100% pada akhir 2023.

"Kita harapkan Jakarta Outer Ring Road 2 ini akan rampung selesai 100 persen di akhir tahun 2023," kata Presiden Jokowi melansir laman resmi Sekretariat Presiden.

JTCC memiliki jarak sepanjang 27,2 km dan diharapkan mempercepat mobilitas barang, terutama dari kawasan industri di Bekasi Utara dan kawasan logistik di Karawang yang ingin menuju pelabuhan.

"Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor," ungkap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ranking BWF Terbaru: Posisi Kevin/Marcus Melorot. Chico dan Vito Naik

Pembangunan dan pengoperasian JTCC dilakukan PT Cibitung Tanjung Priok Tollways (PT CTP), yang dimiliki PT Akses Pelabuhan Indonesia dan PT Menara Maritim Indonesia.

Baik PT Akses Pelabuhan Indonesia dan PT Menara Maritim Indonesia adalah anak usaha PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), dan satu subholding dengan PT Pelindo yang mengelola pelabuhan Tanjung Priok.

Presiden Jokowi berharap, konektivitas antar PT bisa meningkatkan pelayanan terhadap angkutan barang yang ingin keluar dan masuk wilayah pelabuhan.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X