Perayaan Halloween di Itaewon Korea Selatan Berubah Jadi Tragedi, 151 Orang Tewas

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:19 WIB
Perayaan Halloween di Itaewon, Berubah Jadi Tragedi (Twitter Tanyarl)
Perayaan Halloween di Itaewon, Berubah Jadi Tragedi (Twitter Tanyarl)

AYOINDONESIA.COM - Tragedi Itaewon yang menyebabkan 151 orang jadi korban tewas dalam momen perayaan Halloween pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam.

Melansir dari berbagai sumber, dan video yang beredar di media Sosial Twitter maupun Instagram, suasana perayaan Halloween Itaewon berubah jadi tragedi.

Pasalnya, diperkirakan 100 ribu orang pergi mengunjungi Itaewon pada perayaan Halloween, dengan luas area dan banyaknya gang-gang sempit menyebabkan para pengunjung jadi berdesak-desakan, sehingga banyak yang pingsan karena kesulitan untuk bernafas.

Baca Juga: Mencekam! Lebih dari 140 Orang Tewas saat Festival Halloween di Itaewon Korea Selatan

Diwartakan media setempat SBS dan Koreaboo, update terkini bahwa korban meninggal berjumlah 151 orang, 82 orang dirawat dan 19 orang dalam masa kritis, dan jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah.

Mayoritas korban tragedi Itaewon merupakan anak muda usia remaja belasan hingga 20-an, dan teridentifikasi sebanyak 19 orang korban meninggal merupakan WNA berkewarganegaraan China, Uzbekistan, Norwegia, Iran, dan lain-lain.

Warga sipil yang sempat hadir dan merekam kejadian di Itaewon, memperlihatkan para petugas keselamatan yang putus asa dan meminta tolong kepada orang-orang yang berada di sekitar kejadian untuk turut melakukan pertolongan pertama berupa CPR.

Menurut Youtube Korea Reomit, 848 personil petugas keselamatan termasuk petugas pemadam kebakaran dari seluruh Korea diturunkan untuk menolong para korban yang berjatuhan

Pagi ini, paska kejadian kondisi Itaewon sudah disterilisasi dari pengunjung, yang tersisa hanyalah para petugas kepolisian dan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Atikah Ishmah Winahyu

Sumber: KoreaBoo, Youtube Korea Reomit, SBS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X