Masjid di Jakarta Diminta Setorkan 50 Persen Infak Hari Jumat, Ternyata untuk Hal Ini

- Jumat, 2 Desember 2022 | 08:03 WIB
Masjid di Jakarta Diminta Setorkan 50 Persen Infak Hari Jumat (Pixabay/Olgaozik)
Masjid di Jakarta Diminta Setorkan 50 Persen Infak Hari Jumat (Pixabay/Olgaozik)

AYOINDONESIA.COM -- Kumpulkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) kumpulkan infak Jumat di setiap masjid.

Rencananya, sejumlah Ormas Islam di Jakarta akan mengumpulkan infak hari Jumat dari masjid setempat untuk diberikan bantuan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar menyampaikan hal tersebut usai temui Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Lesti Kejora Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Harga Outfit Istri Rizky Billar Lebih Tinggi dari UMP Jawa Barat

Pertemuan tersebut juga turut dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI, Syamsul Maarif dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Makmun Al Ayyubi.

"Ada ide dari kawan-kawan untuk donasi (gempa) Cianjur, gabungan seluruh ormas yang ada di DKI Jakarta, semua ormas dari DMI, NU, Muhammadiyah, semua lah. Jadi menggabungkan donasi-donasi agar supaya dikumpulkan bersama," terang Munahar.

Seperti dikutip Ayoindonesia.com dari Suara.com Jumat 2 Desember 2022, Munahar mengatakan, jika rencanan ini sudah disampaikan dan disetujui oleh Heru.

Sehingga nantinya akan dibagikan surat imbauan kepada masjid-masjid di Jakarta untuk menyetorkan 50 persen infaknya ke rekening perwakilan Ormas.

Baca Juga: Komeng dan Caesar Hibur Anak-anak di Pengungsian Korban Gempa Cianjur, Banjir Pujiam Warganet

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X