Daftar Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Singgung Sepak Bola Indonesia Harus Bersih dari Oknum Kotor

- Minggu, 15 Januari 2023 | 13:53 WIB
Daftar jadi Ketum PSSI, Erick Thohir sampaikan hal ini untuk sepak bola Indonesia.
Daftar jadi Ketum PSSI, Erick Thohir sampaikan hal ini untuk sepak bola Indonesia.

AYOINDONESIA.COM -- Erick Thohir yang kini dikenal sebagai Menteri BUMN dikabarkan tengan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal tersebut dilakoni Erick Thohir atas kepercayaan dari para voters yang meminta mantan Presiden Inter Milan itu untuk maju sebagai Ketum PSSI.

Percaya diri mendaftarkan sebagai Ketum PSSIErick Thohir pun turut menyampaikan terima kasih pada para pendukungnya.

Dilansir dari Suara.com, Erick Thohir menyampaikan bahwa selama ini banyak sekali teori dan konsep dalam perbaikan sepak bola.

Selain itu, Erick Thohir juga menilai bahwa, saat ini Indonesia harus bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi.

Baca Juga: PSSI Putuskan Liga 2 dan Liga 3 Berhenti, Ini 3 Faktor Penyebab dan Dampak Buruknya

"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita harus bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi, itu yang terpenting," ujar Erick Thohir usai mengembalikan berkas pendaftaran di GBK Arena, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023.

Dalam proses pengembalian berkas, Erick Thohir tampak dukung dan didampingi oleh beberapa publik figure ternama.

Dinilai memiliki passion yang luar biasa untuk sepak bola, Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Baim Wong, tampak mendampingi sang menteri yang sedang mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI.

Adapun dalam sesi tanya jawab, Erick Thohir meminta pendapat para awak media tentang pengelolaan sepak bola nasional selama ini.

Menurutnya, awak media merupakan aspek penting lantaran selalu mengawal proses perkembangan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Ditawari Jadi Pengurus PSSI, Raffi Ahmad Menolak, Singgung Kriteria Pengganti Iwan Bule

Dan Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya, namun hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama akan menjadi sebuah kenyataan.

Oleh karena itu ia mengungkapkan akan dimulai kerja dan akan lihat pada tanggal 16 Februari nantinya, yang mana pada tanggal tersebut merupakan tanggal Kongres Luar Biasa (KLB).

Halaman:

Editor: Novia Tri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X